Jumat, 19 Februari 2021 - 18:25:33 WIB
PANGKOARMADA I PIMPIN RAPAT STAF DAN KOMANDO (RASKO) ARMADA I TAHUN 2021
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabar-kini.com, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Armada I Tahun 2021 secara virtual, yang dilaksanakan terpusat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I , Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Jumat (19/02/21)

Rapat Staf dan Komando (Rasko) Tahun 2021 diikuti oleh Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Guspurla dan Komandan Guskamla Koarmada I, Para Komandan Pangkalan, Komandan Satuan dan Kepala Dinas di Jajaran Koarmada I. Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada I menyampaikan penekanan dan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang disampaikan dalam Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan di Mabesal.

Pangkoarmada menekankan agar menindaklanjuti dan menjabarkan hasil Rapat Pimpinan TNI-POLRI, Rapim TNI dan Rapim TNI AL. Berbagai hal yang tentunya perlu direspon dan disikapi bersama melalui pemikiran yang cerdas, kreatif, inovatif serta adaftif, melalui optimalisasi peran Koarmada I sehingga mampu mengimplementasikan tugas pokok secara optimal.

"Kemajuan yang telah dicapai dari berbagai kegiatan yang telah dicapai pada Tahun 2020 tidak terlepas dari kerja keras dan kesungguhan serta manajemen yang baik, mulai dari pimpinan sampai dengan anggota serta seirama dengan pengawasan dan pemeriksaan secara terus menerus. Namun demikian kita juga harus menyadari masih terdapat sisi-sisi yang harus dioptimalkan serta disempurnakan kembali pada tahun 2021 ini" papar Pangkoarmada I

Pangkoarmada I menekankan jajarannya untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) serta Program Vaksinasi Nasional sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2021 yang telah dilaksanakan di Mabesal.

Selain itu, Pangkoarmada I memerintahkan seluruh peserta Rasko untuk mengoptimalkan peran dan fungsi para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) sebagai tracer Covid-19 di daerah. Pelaksanaan aplikasi di lapangan dalam mendukung program PC PEN TNI AL hendaknya bersinergi antara TNI dengan Polri dan instansi pemerintah lainnya, guna mensukseskan program pemerintah tersebut.

Disampaikan Pangkoarmada I, kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut tahun 2021 di antaranya empat fokus kebijakan yang merupakan turunan dari sembilan Prioritas Kasal dengan target untuk meningkatkan kesiapan dan kesiagaan TNI AL dalam melaksanakan tugas. Empat fokus kebijakan tersebut terdiri dari pembangunan sumber daya manusia, pembinaan kesiapan operasional, pengembangan kemampuan dan peningkatan interoperabilitas.

Lebih lanjut Pangkoarmada I mengatakan, "Fokus kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut sudah jelas, Bapak Kasal mengharapkan agar tahun 2021 ini lebih baik dari pada tahun 2020. Menindaklanjuti hal ini, kepada seluruh Jajaran Koarmada I diharapkan untuk lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis terdepan, serta lebih tangkas dalam menuntaskan tugas dalam melaksanakan program kerja dan kebijakan yang telah diputuskan oleh pimpinan. Semuanya dilakukan sesuai cita-cita untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara" pungkas Pangkoarmada I.

Selain memberikan Pengarahan, Pangkoarmada I membuka kesempatan kepada seluruh Peserta Rasko untuk berinteraksi langsung, melakukan tanya-jawab guna mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang dihadapi di satuan bawah. Komunikasi langsung ini bertujuan menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan program kerja TNI AL yang akan dilaksanakan di Jajaran Koarmada I.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved