Senin, 22 Februari 2021 - 14:58:50 WIB
TINGKATKAN KUALITAS KINERJA 3 SATKER BARU, ITKOLINLAMIL LAKSANAKAN REVIEW
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

Kabar-kini.com, Jakarta, 22 Februari 2021 - Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Itkolinlamil) melaksanakan review kinerja di satker Sahli, Skomlek dan Disinfolahta, Senin (22/2). Acara yang dibuka langsung Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H. Saragih, S.E., CFrA, berlangsung di ruang rapat Itkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu mulai 22 Februari hingga 1 Maret 2021. Bidang-bidang yang menjadi sasaran review yang dilaksanakan saat ini adalah bidang opslat, perbendaharaan dan umum.

Dalam sambutannya Irkolinlamil mengatakan, diera sekarang ini semakin meningkat tuntutan atas penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan, dan akuntabel, atau sering kita dengar dengan istilah good governance dan clean government.

Oleh sebab itu maka seluruh jajaran kolinlamil, khususnya di satker Sahli, Skomlek dan Disinfolahta kolinlamil dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya, terkait program kerja dan anggaran harus berdasar pada aspek Efisiensi, Efektifitas dan Ekonomis (3E), serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap ketentuan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Meskipun saat ini masih ditengah wabah covid-19 tentunya kegiatan review kinerja harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) tahun 2021, kegiatan reviu harus tetap berjalan.

"Tujuannya untuk mengontrol dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran di Sahli, Skomlek dan Disinfolahta Kolinlamil tahun anggaran 2020 serta hasil-hasil yang dicapainya” jelas Irkolinlamil usai membuka review.

Sesuai peraturan Panglima TNI no.19 tahun 2020 tentang organisasi dan tugas komando utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, bahwa satker Sahli, Skomek dan Disinfolahta Kolinlamil merupakan organisasi yang baru di bentuk, sehingga dimungkinkan masih terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaan kinerja satkernya.

"Untuk itu diharapkan dengan adanya review kinerja oleh tim dari Itkolinlamil ini, dapat memberikan saran dan masukan serta percepatan kinerja satker menjadi lebih meningkat dan berkualitas“ terang Irkolinlamil.

Dia juga mengharapkan dalam pelaksanaan review kinerja nantinya dapat terjalin kemitraan dan keterbukaan serta adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi serta masukan yang obyektif, yang dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja di Sahli, Skomlek dan Disinfolahta pada khususnya serta kolinlamil pada umumnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla mengingatkan jajarannya agar dalam review kinerja yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kolinlamil agar saling bekerjasama dalam kemitraan dan terbuka terhadap informasi terkait data-data yang dibutuhkan, sehingga pelaksanaan review kinerja akan berjalan dengan lancar dan tercapai tujuan kegiatan tersebut.(Dispen kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved