Senin, 01 Maret 2021 - 13:42:46 WIB
CEK KONDISI KESEHATAN PRAJURIT KOLINLAMIL LAKSANAKAN URIKES
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kavar-kini.com, Jakarta, 1 Maret 2021 - Satya Wira Jala Dharma. Dinas Kesehatan (Diskes) Kolinlamil mengadakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Balai Pengobatan Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/3).

Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini diikuti 120 personel Kolinlamil yang dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal dari masing-masing satuan kerja.

Dalam pemeriksaan yang dipimpin langsung Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Muhammad Hawari Abdi Sp. Rad didampingi Mayor Laut (K) drg. Jarot Wicaksono mengatakan bahwa Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) kali ini meliputi pemeriksaan kesehatan jiwa pada seluruh personel Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang dilanjutkan dengan tes rontgen.

Pemeriksaan kesehatan jiwa tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan mental dan kejiwaan dari personel Kolinlamil di dalam menyongsong tugas kedepan.

Lebih lanjut Kadiskes kolinlamil mengatakan bahwa Urikes terhadap prajurit jajaran Kolinlamil ini sebagai penanda awal dimulainya pelaksanaan Urikes yang rutin setiap tahun dilaksanakan dalam rangka pengecekan kondisi kesehatan seluruh personel Kolinlamil demi mendukung tugas sehari–hari maupun tugas operasi.

Hasil urikes juga merupakan salah satu syarat bagi personel yang bersangkutan untuk memenuhi persyaratan mengikuti pendidikan, penugasan, penempatan jabatan dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Sedangkan tujuan diadakannya Urikes ini adalah, untuk mendeteksi sedini mungkin kesehatan dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kolinlamil guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolinlamil.

Harapan dengan diadakannya Urikes ini adalah untuk mencegah sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat lebih cepat untuk penanganan dan perawatannya apabila ditemukan permasalahan kesehatan prajurit, tambah Kadiskes Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., disela-sela kegiatannya menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan secara terjadwal sesuai waktu yang telah ditetapkan dari Dinas Kesehatan.

Hal ini untuk mengantisipasi kondisi kesehatan para prajurit dalam kesiapannya melaksanakan tugas pokok.
“Ikuti jadwal urikes sesuai ketentuan.

Ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok. Apalagi di masa pandemic covid 19 ini yang kita semua wajib waspada dengan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga” ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved