Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:21:51 WIB
Salah Satu Brand Tas Yang Namanya Telah Populer di Indonesia Adalah Kalibre
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: GAYA HIDUP

Kabar-kini.com, JafnHal ini karena tas menjadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Baik untuk sekolah, kuliah, hingga bekerja. Kebutuhan akan tas menjadi peluang besar bagi beberapa orang yang sudah memulai bisnis ini. Selain itu, usaha tas menjadi salah satu binis yang memiliki banyak ide usaha yang dapat dikembangkan sesuai dengan trend fashion saat ini.

Salah satu brand tas yang namanya telah populer di Indonesia adalah Kalibre. Bahkan brand yang didirikan pada tahun 2014 ini dianggap sebagai merek internasional oleh sebagian orang. Kalibre menyasar segmen pasar urban yang berhubungan dengan traveling, perkantoran, olahragawan, eksekutif muda, motoris, cyclist, traveller, dan pelajar. Harganya pun berkisar dari 150 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

Produk Kalibre juga beranekaragam, dari mulai tas backpack, pouch, koper (Special Function Bag), footwear (Sepatu dan Sandal), outerwear (Jaket, Jas Hujan), wearable (T-shirt, Polo shirt, Pants), dan gear (Head Wear, Arm Wear, Lower Wear, Acc).

Mengenai target konsumen, Kalibre membidik segmen kalangan milenial dengan range umur 17-45 tahun. Kalangan inilah yang diyakini menjadi penerus Indonesia dan bisa menghargai desain anak bangsa dengan rasa internasional. Adapun untuk bisa bersaing, strategi pemasaran yang dilakukan adalah menyandingkan Kalibre dengan brand internasional yang ada di Indonesia.

“Hal ini terbukti efek branded-nya, Kalibre bisa menjual dengan cukup memuaskan, bahkan penjualan di beberapa counter lebih besar daripada merk international yang sudah established,” ujar salah satu team Kalibre.

Selain itu, untuk menjaring banyak konsumen, Kalibre bahkan berani memberikan garansi hingga lima tahun untuk tas backpack-nya kepada para konsumen. Di samping adanya dukungan service centre kami yang berkualitas.

“Hal tersebut menunjukkan komitmen kami kepada konsumen dan memacu brand loyalty bagi customer Kalibre,” tambahnya.

Untuk urusan kualitas produk,salah satu team kalibre menerangkan bahwa produk Kalibre berbeda dengan produk sejenis lainnya. Dari bahan baku, hingga uji produk telah dilakukan guna menjamin kepuasan para pelanggan.

"Hampir 90% tas Kalibre memiliki raincover untuk pelindung tas dari hujan. Material Kalibre juga telah diuji dan memiliki 5000mm water resistant dan akan aman dari hujan deras. Selain itu, Kalibre memiliki backsystem yang baik dan unik dari setiap tas. Backsystem ini nyaman digunakan untuk perjalanan jauh," terang salah satu team dari kalibre

Material Tas Kalibre juga bersifat waterproof atau anti air, sehingga menjadi tidak masalah ketika produk Kalibre dipakai saat kondisi hujan.

Saat ini Kalibre sudah masuk ke hampir semua jaringan department store seperti Sogo, Metro, Gramedia, Central, Aeon dan outlet bandara Bali dan Jakarta (WH Smith). Tak hanya di outlet offline, Kalibre juga bisa didapatkan lewat toko-toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli.

Kalibre juga telah mendirikan beberapa official store agar para pelanggan bisa mempelajari dan mengeksplor brand Kalibre seutuhnya. Tercatat ada 9 official store yang tersedia, di antaranya: Kalibre Cihampelas Bandung, Kalibre Kopo Bandung, Kalibre Jatinangor Sumedang, Kalibre Margonda Depok, Kalibre Jatiwaringin Bekasi, Kalibre Tambun Bekasi, Kalibre Manyar Surabaya, serta Kalibre Jogjakarta.

Dan untuk anda warga Jakarta tidak perlu khawatir, karena Kalibre baru saja meresmikan official store terbarunya, yakni Kalibre Matraman. Letaknya di Jalan Raya Matraman nomer 62 Jakarta Timur. Official store tersebut baru saja di-launching pada tanggal 9 Maret 2021 lalu.

Sekadar informasi, Kalibre merupakan salah satu dari 20 merek asli Indonesia yang masuk jajaran Top 20 Rising Star Brands berdasarkan hasil riset Business Digest melalui serangkaian metodologi kuantitatif.

Merek-merek yang masuk dalam daftar tersebut dinilai mampu menerobos pasar dengan pertumbuhan yang meningkat dari tahun ke tahun. Parameter yang diukur adalah tingkat kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, serta tingkat kesediaan pelanggan untuk merekomendasikan merek tersebut. (War)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved