Selasa, 23 Maret 2021 - 13:16:47 WIB
Pawon Mbok Riwul Menjadi Pelopor Pertama Bubur Krecek Jogja Ada Di Jakarta
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI.


Kabar-kini.com, Jakarta - Bisnis kuliner sering melahirkan tren-tren baru. Salah satu yang sedang menjadi tren di masyarakat adalah usaha kuliner bercitarasa daerah.Pada umumnya, masyarakat Indonesia sangat menggemari masakan khas nusantara. Salah satunya kuliner yang berasal dari Kota Istimewa Jogkakarta.

Salah satunya adalah usaha kuliner bernama Pawon Mbok Riwul yang khusus menjual makanan khas Kota Jogjakarta lebih spesifiknya Bubur Krecek Jogja dan Lontong Opor Ayam.

Eva Nursusandhari Owner Pawon Mbok Riwul menceritakan awal mula bisa menjalankan bisnis kulinernya, "Awalnya kalau pulang kampung ke Kota Jogjakarta karena kebetulan suami saya orang Jogja, suka makan kuliner khas Jogja termasuk bubur krecek, kalau di jogja itu kan banyak yang jual di pinggir-pinggir jalan tapi jam 8 atau jam 9 sudah pada abis, setelah balik ke Jakarta mencari bubur krecek itu sulit sekali bahkan bisa dibilang tidak ada yang jual," ungkap Eva kepada awak media, gerainya di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma (sebrang Masjid Sadatul Muslimin)Jakarta Timur, Senin (22/03/21).

Lanjutnya, "muncullah ide untuk membuat sendiri bubur krecek tersebut, berlanjut teman-teman kantor yang saya bawakan untuk mereka coba sampai akhirnya mereka memesan karena cocok dengan lidah mereka", katanya.

Karena penjualan berawal dari mulut ke mulut dan semakin banyak yang pesan lewat whatsaap akhirnya Eva ingin usahanya semakin berkembang dengan memperkenalkan kulinernya lewat Media Sosial Instagram dengan akun IG @pawonmbokriwul.

Pawon Mbok Riwul lahir karena kecintaan pemiliknya pada masakan daerah khususnya Kota Jogjakarta, Meski baru diluncurkan pada kwartal ketiga 2020, tepatnya pada September 2020, namun Pawon Mbok Riwul telah banyak menarik perhatian para pengguna jalan yang kebetulan lewat depan gerainya khususnya pasa setiap hari Sabtu dan Minggu yang sedang berolahraga disekitar wilayah Halim dan para youtuber seperti Farida Nurhan dan penyanyi Megi Andika.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, bahwa usahanya hanya memiliki 2 varian jenis masakan yaitu Bubur Krecek dan Lontong Opor Ayam.

Masakan Eva memiliki banyak keunggulan dari rasa buburnya yang berbeda dari bubur-bubur nasi yang ada. Keunggulan tersebut adalah, karena selain menggunakan 100% bumbu-bumbu khas Indonesia, karena buburnya itu sudah diberi bumbu- bumbu rahasia racikan Eva sendiri.

"Resep saya dapat dari mertua saya yang asli orang Jogja, saya perhatikan cara beliau memasak dan apa saja bumbu yang digunakan, lama lama akhirnya saya mencoba dan ternyata banyak yang cocok dengan rasanya," ungkap Eva kepada awak media

Saat ini semua varian bubur krecek dari Pawon Krecek Mbok Rowul sudah dapat dipesan melalui Grabfood, Gofood, Shopee Food, Istagran dan juga melalui Whatsapp. Saat ini para konsumen juga sudah bisa datang langsung ke gerai Pawon Mbok Riwul di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma (sebrang Masjid Saadatul Muslimin) untuk melakukan pembelian secara langsung.

Untuk range harga, tak perlu khawatir karena masih amat terjangkau. Bayangkan, untuk bubur krecek lengkap, range harganya hanya berkisar di 14 ribu sedangkan Lontong Opor lengkap dengan telur dab ayam berkisar harga 26 ribu rupiah.

Bagi kalian yang kepo atau ingin tahu beragam varian masakan Pawon Mbok Riwul, dapat langsung mem-follow akun Instagram @Pawon Mbok Riwul.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved