Minggu, 04 April 2021 - 16:18:15 WIB
KRI TANJUNG KAMBANI 971 TURUNKAN 450 PRAJURIT YONIF 413 PASCA AMANKAN PERBATASAN RI - PAPUA NUGINI
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, Jakarta, 3 April 2021 - Satya Wira Jala Dharma. Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Tanjung Kambani 971 tiba di Semarang, Sabtu (3/4). Kapal angkut personel ini langsung debarkasi 450 personil TNI AD dari Batalion Infanteri Mekanis Raider 413 Bremoro yang selesai bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI - Papua Nugini sektor utara.

Komandan KRI Tanjung Kambani, Letkol Laut (P) Tri Hidayat mengatakan, debarkasi pasukan dilakukan di Dermaga Nusantara 3 Semarang. Kapal perang yang memiliki kapasitas 1500 personil itu mengangkut seluruh perlengkapan personil, persenjataan, hingga kendaraan taktis yang digunakan pada saat bertugas di perbatasan RI - PNG.

Tidak hanya itu, Letkol Laut (P) Tri Hidayat menjelaskan, debarkasi seluruh personil Satgas Pamtas RI-PNG itu dilakukan dengan mematuhi standar protokol kesehatan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu badan personil TNI AD, hingga penyemprotan cairan disinfektan terhadap barang-barang bawaan para personil Satgas Pamtas RI-PNG.

"Protokol kesehatan terus dijalankan secara ketat mulai keberangkatan hingga sampai ditujuan, karena situasi pandemi yang belum kesudahan sehingga masih cukup rawan dengan masih merebaknya wabah virus covid 19. Untuk itu kita mengundang satuan kesehatan setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan kepada para prajurit yang turun dari KRI usai tugas,"kata Komandan KRI Tanjung Kambani 971.

Alumni AAL tahun 2002 ini juga menambahkan, bahwa kapalnya dan seluruh anak buah kapal dalam kondisi siap dan para awak KRI dalam keadaaan sehat. Diharapkan dalam penugasan selanjutnya dapat mendukung operasi Serpas berikutnya.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Irvansyah dalam perintah berlayarnya memerintahkan kepada Komandan KRI agar mengutamakan keamanan personel dan material, mewaspadai kondisi cuaca, menjaga moril prajurit selama operasi.

"Selama lintas laut menuju Semarang, kapal tidak menemui kendala, cuacapun mendukung dan selama pelayaran telah dilaksanakan latihan berbagai peran untuk memelihara dan meningkatkan kecakapan serta keterampilan prajurit", kata Komandan KRI setelah debarkasi pasukan.(Dispen kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved