Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:23:36 WIB
TNI AL LANTAMAL XII, LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL KESULTANAN KADRIYAH PONTIANAK
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.





Kabar-kini.com, TNI AL - Lantamal XII Pontianak: Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI Marinir Andi Rukman, yang diwakili oleh Paban Spotmar Lantamal XII, Rabu (20/10/2021), memenuhi undangan Kesultanan Pontianak, untuk hadir dalam acara Ziarah Qubro/ NapakTilas Perjalanan Sultan Pontianak I Sultan Syarif Abdurachman Alqadri, bertempat di Istana Kadriyah Kesultanan Pontianak.
Napak Tilas Perjalanan Sultan Pontianak I Sultan Syarif Abdurachman Alqadri, ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Kota Pontianak ke 250 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2021 yang digelar oleh Kesultanan Kadriyah Pontianak.

Ziarah Qubro (Napak Tilas Perjalanan Sultan Pontianak 1 Sultan Syarif Abdurrahman Alqadri), pada tahun ini dikemas dengan menggelar Karnaval Air menaiki kapal wisata dari Kesultanan Kadariah Pontianak menuju Makam Sultan Syarif Abdurrahman Al-Qadri Batu Layang sebagai pendiri Kota Pontianak. Terlihat beberapa kapal wisata berlayar beriring-iringan menyusuri sungai Kapuas yang dikawal ketat oleh Kapal patroli TNI-AL beserta Satpolairud Polda Kalbar.

Hadir dalam acara ini perwakilan unsur Forkopimda Prov. Kalbar dan Kota Pontianak, antara lain Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, Sultan ke IX Kesultanan Kadriah Pontianak, Sy Mahmud Melvin Alkadrie, Anggota DPRD Kota Pontianak Bebby Nailufa, Inspektur Pemprov Kalbar Marlina, serta Paban Spotmar mewakili Danlantamal XII.

Menyambut HUT Kota Pontianak ke 250, Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjend TNI Marinir Andi Rukman, menyampaikan “Selamat Hari jadi Ke 250 Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat, semoga Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Walikota Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., dan Wakil Walikota Bahasan, S.H., Kota Pontianak semakin Maju dan masyarakatnya semakin Tangguh, serta tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19”. Demikian ujar Brigjen TNI Marinir Andi Rukman.

Selain itu juga Komandan Lantamal XII menyampaikan bahwa keberadaan Istana Kesultanan Kadriyah Pontianak sudah tidak asing lagi bagi TNI AL, karena hampir setiap kali ada kunjungan kerja TNI AL pasti menyempatkan diri bertandang ke Istana Kadriyah, sebagai salah ikon Kota Pontianak yang harus dilestarikan.
# Maju dan Tangguh Kota Pontianak Prov. Kalbar.
# Ksatria Jala Khatulistiwa

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved