Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:34:10 WIB
TIM BRAVO VAKSINASI SATGAS COVID -19 LANTAMAL XII KEMBALI BERAKSI CIPTAKAN HERD IMMUNITY
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, TNI AL Lantamal XII Pontianak - Tim Bravo Satgas Covid - 19 Lantamal XII kembali beraksi melakukan dukungan "Vaksinasi Maritim" terhadap masyarakat Pontianak yang ada di sekitar Universitas Tanjungpura (Untan) Prov. Kalimantan Barat (Kalbar), agar segera bebas dari pandemi Covid-19, Rabu (20/10/2021).

Gebyar Vaksinasi ini diinisiasi oleh “Vaksinasi Merdeka Akabri 1999 Peduli” bertemakan Base Vaksinasi, baksos, Kampung Herd Immunity, didukung oleh unsur TNI/Polri yang ada di Pontianak, serta Dinkes Prov. Kalbar.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini panitia penyelenggara menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin jenis Sinovac yang digunakan baik Vaksinasi pertama maupun Vaksinasi kedua.

Sebagaimana kita ketahui, ditempat yang sama pada hari Sabtu (16/10) dan Minggu (17/10) juga telah dilaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat yang beraktifitas disekitar Taman Untan, dan sejumlah 430 orang berhasil divaksin. Yang istimewa dalam pelaksanaannya dilakukan pada malam hari yaitu dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, untuk tetap menjaga Kesehatan, walaupun pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat sudah menurun namun tetap mematuhi protocol kesehatan. “Pada prinsipnya Lantamal XII terus mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mendukung akselerasi pemulihan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kerja Lantamal XII, Prov. Kalimantan Barat”, serta rencana pemerintah pusat yaitu “Masa Pandemi menjadi Endemi Covid-19”, Demikian ungkap Danlantamal XII.

Himbauan Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, kepada masyarakat Kota Pontianak yang belum di Vaksinasi Covid-19, untuk tidak lewatkan kesempatan yang baik ini. Melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19".

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker dalam kehidupan sehari hari, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

# Tetap Sehat, Tetap Bahagia.
# Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh.
# Kstaria Jala Khatulistiwa

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved