Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:19:40 WIB
Dukung Percepatan Vaksinasi Mabes TNI Datangkan 140 Nakes Dikma Pa PK ke Pemkab Tangerang
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Kodam Jaya - Tangerang.
- Brigjen TNI Rano Maxim Adolft Tilaar, S.E Sambut Kedatangan 140 Nakes Dikma Pa PK di Hall Hotel Amaris Jln Citra Raya utama timur Kel. Mekar Bakti Kec. Panongan. Kab Tangerang, Banten. Rabu, 20 Oktober 2021.

Kedatangan para Nakes ini dalam rangka Membantu penanganan Pencapaian Target Vaksinasi Dosis 1 (70%) dan Percepatan Vaksinasi di wilayah Kab. Tangerang.

Dan ini juga merupakan hasil Rapat Forkopimda kab. Tangerang terkait pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang dan dukungan Nakes dari Mabes TNI sebanyak 140 orang.

Para Nakes akan di akomodasi di Hotel Amaris Cikupa yang akan disambut dan diakomodir Forkopimda Kab Tangerang.
Mendukung Serbuan dan percepatan Vaksinasi dalam keseharian para Nakes akan ditempatkan 10 kecamatan dan akan mendapat pelayanan antar dijemput dari koordinator kecamatan setempat.

Untuk Sasaran vaksinasi sudah dibagi kepada para camat sesuai "𝓑𝔂 𝓝𝓪𝓶𝓮 𝓑𝔂 𝓐𝓭𝓻𝓮𝓼𝓼".
Ditiap kecamatan akan dilaporkan bapak camat hasil capaian harian kepada Forkopimda Kab. Tangerang.

Pada kesempatan ini Danrem 052/WKR menyampaikan di depan media korem," Kegiatan ini merupakan usaha pemerintah untuk percepatan Vaksinasi di wilayah Kab. Tangerang dengan disertai pendataan yang akurat dan bisa di pertanggung jawabkan "ungkapnya.

" Ini juga menghindari kesalahan dalam pendataan, seperti yang pernah terjadi di wilayah lain vaksin yang di keluarkan banyak tetapi jumlahnya tidak sesuai dengan vaksin yang di keluarkan". Imbuhnya.

Menurut Danrem 052 Sampai saat ini vaksinasi masih terus di lakukan tiap hari .
Angka terakhir per 19 Oktober 2021 baru mencapai 57,3% sedangkan capaian yang ditargetkan oleh pemerintah adalah 70 persen. Dan ini sangat sangat tertinggal dimana wilayah ini merupakan penyangga dari DKI Jakarta.ungkapnya.

Yang menjadi konsentrasi bapak presiden bahwa yang belum mencapai targetnya ini adalah Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Bogor .
Kita bersyukur setelah diberikan bantuan dari bapak Panglima TNI sejumlah 140 tenaga dari siswa Dikmapa PK . Ungkapnya.

Menurut Jendral bintang satu ini,Keterlambatan dalam mencapai target ini dikarenakan karena ada pemisahan data yang dilakukan oleh RS Daan Mogot di mana Rumah Sakit Daan Mogot Ini akhirnya menghimpun data data yang sudah terkumpul selama ini, itu karena dipisahkan antara kota Tangerang Kota ,Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang data dari Rumah Sakit Daan Mogot sedangkan di Kabupaten Tangerang memulai dari awal dari nol lagi .
10 hari ke depan Danrem 052 berharap bisa mengejar target ketertinggalan ini, Ungkapnya.

Setelah mencapai target nantinya Indonesia bersiap jelang masa transisi ,dari Pandemi menjadi Endemi.

Komandan yang pernah bertugas menjadi anggota Kopassus dan juga Badan Intelijen ,Brigjen TNI Rano Tilaar pernah berikan penekanan di depan anggotanya di saat apel gabungan di Korem,
Bahwa kita sebagai anggota TNI harus bisa menjaga, memelihara lingkungan kita dan mendukung penuh program pemerintah untuk tegakkan PPKM dan Percepatan Vaksinasi walaupun di hari libur selalu siap.

Tidak ketinggalan Bapak Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang juga mengucapkan ,
"Terima kasih telah dijalankan program vaksinasi oleh tiga pilar baik oleh TNI maupun Polri ,apalagi Pak Danrem sendiri hadir di sini ini menambah motivasi kami".ucapnya.

Sebagai garda terdepan TNI Polri ,Pemda 3 Pilar berikan semangat para nakes dan terapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Turut hadir giat ini,
Maesyal Rasyid ( Sekda Kabupaten Tangerang, Mewakili Bupati Tangerang ),Kol Inf Dody Triwinarto S.I.P. (Asops Kasdam Jaya),Kolonel CKM Abdul Halim Sp. PD, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, S.IK, M.SI (Kapolresta Tangerang), Letkol Inf Bangun Siregar, S.H, M.I.Pol (Dandim 0510/Trs),Letkol Mar Ganti Purnomo (Dansatdik Siswa Dikmapa PK), Letkol Mar Hariyanto ( Tim RSDC Wisma atlit ),Mayor Cpm. Yulianus (Kodiklat TNI),Kapten Arm Hari Subagjono (Danram

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved