Jumat, 04 Oktober 2013 - 21:41:30 WIB
KEVIN, NIA DAN SANJAY MAJU KE BABAK HIP DAN HOP NEW AFI 2013
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HIBURAN






Kabar-kini.com - Hari batik internasional mewarnai studio 1 Indosiar saat calon akademia NEW AFI 2013 asal kota audisi Surabaya unjuk kebolehan di panggung konser 5+. Baik penonton studio, pembawa acara dan juri komentator pun mengenakan batik.

Setelah memperkenalkan para calon akademia Surabaya, Adi Nugroho dan Bianca mempersilahkan Sanjay untuk tampil pertama. Membawakan lagu karya Charly van Houten, Cari Pacar lagi Sanjay mencoba untuk tampil maksimal di atas panggung. Komentar dari para juri pun diterima saat menyelesaikan aksinya. Maia Estianty yang diberi kesempatan pertama menyatakan kalau cara bernyanyi Sanjay meliuk-liuk seperti ular dan sangat bergaya “India”. Hal ini pun dibenarkan oleh David Naif, walaupun tidak keberatan tapi David menyarankan supaya Sanjay keluar agar bisa menambah variasi yang diamini oleh Trie Utami.

Mendapat giliran kedua, Kevin tampil dengan lagu Karna Kucinta. Trie Utami memberi catatan tempo dan artikulasi pada lagu yang dinyanyikan Kevin. Sementara David Naif dan Maia memuji penampilan dan suaranya. Hanya tinggal menambahkan penjiwaan saja, lanjut David.

Membawakan lagu Jera milik Agnes Monica, ada beberapa catatan dari para juri komentator yang diberikan Nia. Maia dan Trie Utami merasa terganggu oleh vibrasi suara. Sementara David Naif merasa kontrol suara dan “power” Nia bagus.
Ocsa yang tampil diurutan ke empat, menyanyikan lagu dari Adera Lebih Indah. Maia mereasa tidak ada yang istimewa dari karakter suara Ocsa. Begitu juga dengan komentar David Naif dan Trie Utami.

Trie Utami yang mendapat kesempatan pertama, memberi komentar penampilan Rifky dengan menyatakan kalau Rifky belum sanggup menyanyikan lagu Harus Terpisah milik Cakra Khan yang dibawakannya. Sedangkan David Naif mencatat kalau suara Rifky “out of tune”. Sementara Maia Estianty menyatakan jika suara Rifky bagus tetapi bukan untuk saat ini, setidaknya 2 tahun mendatang.

Sebagai penutup penampilan calon akademia AFI NEW 2013 Surabaya adalah Wury dengan lagunya Cinta Mati 3 milik Mulan Jameela. Menurut David Naif, suara Wury masih banyak falsnya dan belum ada “greget”. Demikian juga catatan dari Maia Estianty tentang penampilan Wury. Tidak ada rasa di lagu ini, tambah Maia. Sedang Trie Utami mencatat jika Wury menyanyinya terlalu feminim dan kurang pada nada tinggi.
Konser 5+ kali yang dimeriahkan dengan hadirnya Coboy Junior sebagai bintang tamu, akhirnya menmpatkan Kevin, Nia dan Sanjay sebagai calon akademia yang maju ke babak Hip dan Hop. Sanjay berhasil lolos setelah para juri menentukan hak vetonya.


Dan inilah kesan-kesan yang mereka ungkapkan setelah konser.

Kevin
Perasaan saya sangat tegang dan campur aduk saat sebelum tampil karena ingin tampil baik. Setelah konser perasaan itu pun hilang, beban yang berat itu pun akhirnya lepas.

Nia
Sebelum konser saya deg-degan, rasanya seperti gado-gado. Tapi begitu dinyatakan lolos ke babak berikut senang banget. Ini karena dukungan dan doa dari orang-orang terdekat serta teman-teman.

Sanjay
Perasaannya takut dan gemetaran saat sebelum konser, tapi hilang saat setelah konser. Namun perasaan tegang muncul lagi saat pengumuman yang masuk atau yang tereleminasi.

Wury
Biasa saja tapi gugup, itulah yang saya rasakan saat sebelum konser. Tapi sedih dan bingung setelah konser.

Ocsa
Hafalan bagian lagu yang belum sempurna lah yang membuat saya gugup saat sebelum konser, namun mulai agak santai saat konser walaupun masih ada perasaan deg-degan. Tetapi lega saat setelah konser dan sedih saat pengumuman lolos tidaknya ke babak berikutnya.

Rifky
Karena menunggu giliran tampil membuat saya deg-degan. Setelah konser hasu kecewa mendengar komentar juri karena suara yang tidak bagus dan kurang menguasai lagu serta tehnik vokal yang salah. Tetapi saya tidak merasa hal ini sudah berakhir, karena saya yakin Allah sudah menyiapkan rencana yang tidak kalah indah dari ini semua.



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved