Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:18:28 WIB
KOMANDAN SATLINLAMIL SURABAYA TERIMA TIM REVIEW ITJENAL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Surabaya, kabar-kini.com - Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto menerima tim review Itjenal yang dipimpin oleh Kolonel Laut (S) Sigit Agung W., S.E., M.AP. di ruang rapat Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (18/10). Saat menerima Tim Inspektorat Jenderal dari Mabes TNI AL tersebut, Komandan Satlinlamil Surabaya didampingi Wadan Satlinlamil Surabaya, Komandan unsur KRI serta perwira staf dan jajarannya.

Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto kedatangan Tim Review Keuangan Itjenal ini mendatangi Satlinlamil Surabaya untuk melaksanakan penelaahan terhadap penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan di lingkungan Satlinlamil Surabaya.

"Tujuan dari Review laporan keuangan Tim Review Itjenal adalah mencocokan data dan memberikan keyakinan akurasi, keandalan, dan keabsahan informasi data yang disajikan dalam Laporan Keuangan," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebelumnya seperti wasrik dari Inspektorat Jenderal Mabes TNI dan Inspektorat Jenderal Mabes TNI AL yang memberikan koreksi terhadap tertib administrasi di lingkungan Satlinlamil Surabaya khususnya.

"Jajaran Satlinlamil Surabaya telah mendapatkan arahan dari Inspektorat Kolinlamil sesuai petunjuk dari Itjen Mabes TNI dan Itjen Mabes TNI AL," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim Review Itjenal yang akan melaksanakan kegiatan penelaahan laporan keuangan dan barang milik negara ini merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AL untuk mengaudit serta membenahi bidang keuangan tentang SAIBA dan BMN yang harus sesuai dengan penerapan badan keuangan negara (BPK) agar tidak terjadi kesalahan dalam penerapan sistem manajemen yang ada di Satlinlanil Surabaya.

Dalam sambutannya ketua tim pelaksana Kolonel Laut (S) Sigit Agung W., S.E., M.AP. menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik saat ini bukan sebagai Paradok (mencari kesalahan) itu paradigma lama yang harus dirubah, dan paradigma yang harus dipahami saat ini Wasrik sebagai mitra Kotama/Satker untuk bersama membenahi manajemen keuangan sekaligus menyamakan persepsi agar kedepan TNI AL akan kebih baik lagi dalam mengelola manajemen keuangan.

Pada sambutan acara pembukaan ini Komandan Satlinlamil Surabaya Menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Revieuw Itjenal, dan memperkenalkan para pejabat jajaran Satlinlamil Surabaya.

"Kesempatan ini merupakan momentum yang baik untuk mendapatkan petunjuk serta masukan dari Tim Review Itjenal agar Satlinlamil Surabaya kedepan akan lebih baik dalam pengelolaan anggaran keuangan" ujar Komandan mengakhiri.

Dinas Penerangan Kolinlamil.



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved