Senin, 23 Oktober 2017 - 19:08:42 WIB
PANGKOLINLAMIL TEGASKAN: PRAJURIT DAN ASN KOLINLAMIL HATI-HATI MENSIKAPI SETIAP PEMBERITAAN DI MEDSO
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Jakarta, kabar-kini.com - Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., menegaskan kepada prajuritnya dan aparatur sipil negara (ASN) Kolinlamil untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan maupun tayang-tayang video yang telah di viralkan secara masif di media sosial. Hal ini disampaikan dihadapan prajurit dan ASN Kolinlamil ketika memimpin apel pagi pertama kalinya di lapangan Moelyono Silam Markas Komando Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/10/2017).

Akhir-akhir ini pekembangan pemberitaan di media sosial sangat pesat dan tingkat akurasinya tidak bisa dipertanggungjawabkan (Hoax). Apalagi, media sosial saat ini menjadi sarana komunikasi yang paling efektif dalam pembentukan opini publik dan penyebaran pesannya hampir tidak dapat dibendung.

Menurutnya, saat ini media sosial menjadi medan pertempuran baru untuk mencapai tujuan. Itu tak lain karena media sosial merupakan media yang sangat efektif, mudah, murah, cepat, dan cakupannya sangat luas.

Untuk itu, Pangkolinlamil mengajak seluruh jajarannya untuk berhati-hati dalam mensikapi setiap pemberitaan dan tayang-tayang video yang telah di viralkan di Medsos. Berita atau informasi yang berkembang di medsos selain informasi penting ternyata lebih banyak ditemukan berita-berita bohong (hoax) yang berisi fitnah, adu domba, provokasi dan berita-berita lain yang merugikan.

"Mensikapi hal ini para prajurit dan ASN Kolinlamil bila menerima pemberitaan di Handpon nya yang bukan kewenangnya atau tidak ada untungnya bagi kita tidak perlu ditanggapi dan disebarluaskan. Jangan merasa jadi Pahlawan. Bila menerima berita seperti itu cukup di baca dan diketahui lalu hapus", Panglima mengingatkan.

Selain itu, Pangkolinlamil meneruskan arahan yang diterimanya dari pimpinan komando atas (dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut) diantaranya ucapan terima kasih dari Panglima TNI beserta staf kepada para prajurit dan ASN atas pelaksanaan upacara HUT ke 72 TNI di Cilegon Banten beberapa waktu lalu telah terlaksana dengan aman, baik, lancar dan sukses serta mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat maupun negara.

“Ini semua tanpa dukungan dan kerja keras prajurit mulai dari pangkat yang terendah sampai dengan yang tertinggi tidak mungkin akan berhasil, termasuk dukungan dari prajurit kita (Kolinlamil) baik kapalnya maupun panitia yang terlibat. Panglima TNI dan Kasal mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, hal yang bagus ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kedepan kegiatan-kegiatan yang memproyeksikan prajurit dan KRI kita harus tetap siap”, jelas Panglima menyampaikan pesan dari pimpinan komando atas.

Mengakhiri arahannya Pangkolinlamil menghimbau kepada para prajuritnya dan ASN Kolinlamil agar terus meningkatkan profesionalime dan prestasi olahraga yang telah dicapai selama ini terutama cabang olahraga dayung yang telah miliki untuk terus ditingkatkan dan menyiapkan kaderisasi.

"Laksanakan terus pelatihan dan kaderisasi agar prestasi kejuaraan dayung Kolinlamil tetap dipertahankan. Selamat kapada para atlit yang kemarin telah mendapat penghargaan dan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut", kata Panglima.

Dispen Kolinlamil.


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved