Selasa, 31 Oktober 2017 - 22:25:51 WIB
Film Horor Pertama Nikita Willy Gasing Tengkorak Siap Tayang 2 November 2017
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: FILM

XXI Metropole Jakarta, (Kabar-kini.com) - Sutradara Jose Purnomo seakan punya ikatan emosional saat menggarap film Gasing Tengkorak. Film tersebut diangkat dari kisah mistis di Minang, dan Jose pernah tinggal lama di sana sehingga mendengar tentang hal tersebut.

"Ini permainan yang enggak sembarangan dimainkan. Semua orang Minang tahu apa itu Gasing Tengkorak, seperti di Jawa ada jailangkung. Diam-diam, ada saja yang memainkannya," kata Jose

Seperti pada namanya, Gasing tersebut dibuat dari tengkorak manusia. Gasing tersebut dipercaya menjadi perantara untuk mengirimkan teluh pada seseorang. Tak sembarang orang bisa membuat gasing tersebut.

"Bagian tengkorak yang digunakan adalah pada bagian dahi, karena dipercaya pada bagian inilah terletak kekuatan magis manusia yang meninggal," ujar Jose.

Cara memainkan hampir sama dengan gasing pada umumnya. Bedanya akan ada ahli nujum atau dukun yang memantra-mantrai gasing tersebut. Dari apa yang Jose dengar, orang yang kena teluh akan bertindak layaknya orang sakit jiwa.

Orang Minangkabau menyebut seseorang yang sakit karena gasing tengkorak dengan sebutan Si Jundai. Jose yakin permainan tersebut kini tinggal nama. Untuk itu ia tertarik mengangkatnya kembali ke layar lebar.

"Kalau sekarang mungkin sudah jadi legenda ya. Agama yang kuat membuat permainan ini tidak banyak diketahui," katanya.

Nikita Willy membuat pencapaian baru lewat film Gasing Tengkorak. Ini adalah film horor pertamanya. Lewat tangan dingin Jose Poernomo, Nikita siap menebar teror 2 November 2017. Saat trailer film ini dirilis, Nikita menggambarkan betapa menakutkannya permainan Gasing Tengkorak.

Diproduksi Dee Company dan MD Pictures, Gasing Tengkorak mengadopsi permainan tradisional di ranah Minang. "Saya besar di Padang, jadi saya paham benar Gasing Tengkorak. Sama dengan Jailangkung, diam-diam ada saja yang mencoba memainkannya," jelasnya.

Berdarah Padang, Nikita tak bisa menolak ketika ditawarkan bermain film ini. "Jujur saya ini sebenarnya penakut, makanya selama ini nggak pernah main film horor. Tapi karena Gasing Tengkorak mengangkat kearifan lokal budaya Minang, ibu saya antusias pas saya ceritakan saya putuskan main horor," katanya.

Pengalaman pertama selalu memberikan kesan khusus. Demikian juga bagi Nikita. Film ini menurutnya sangat mencekam. Bahkan untuk nonton trailernya, Nikita menggenggam bunga melati.

"Melati itu ada kaitannya dengan kejadian di film. Nggak bisa menjelaskan lebih lengkap sendiri. Nanti ada ahlinya yang bicara," kata Nikita.

Rasa takut yang diungkapkan Nikita Willy terangkum dalam poster baru Gasing Tengkorak. Nikita terlihat memainkan Gasing dengan raut muka yang ketakutan. Dominasi warna hitam memperlihatkan misteri yang kuat. Seperti apakah misterinya? Kita akan segera mengetahuinya pada 2 November 2017.

(War)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved