Selasa, 05 Desember 2017 - 15:21:37 WIB
UNIQLO Indonesia Membagikan Lebih Dari 4000 Pakaian Kepada Para Pengungsi Bersama Dengan UNHCR
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE



Jakarta, Indonesia, (Kabar-kini.com) - Kerjasama antara the United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dengan pembuat pakaian global UNIQLO bertambah kuat dengan diadakannya kegiatan hari ini untuk membagikan lebih dari 4000 pakaian kepada para pengungsi.

Kegiatan ini merupakan donasi pakaian yang kedua kalinya diadakan sejak UNIQLO Indonesia dan UNHCR memulai kolaborasinya pada tahun 2016. Pada tahun ini lebih dari 600 pria, wanita dan anak-anak menerima bantuan ini yang di bantu oleh rekanan UNHCR; Church World Service (CWS) dan Roshan Learning Center melalui program komunitasnya.

UNIQLO dan UNHCR bekerja sama untuk menemukan cara lebih baik guna memenuhi kebutuhan para pengungsi, termasuk melalui kegiatan peningkatan kesadaran, pertolongan darurat, program untuk meningkatkan kemampuan bertahan, bantuan finansial serta penyediaan pakaian.

Kolaborasi antara UNHCR dan Fast Retailing Co. Ltd., induk perusahaan UNIQLO berawal
pada tahun 2006 dan berlanjut kepada kerjasama global pada tahun 2011. Melalui program inovasi UNIQLO All-Product Recycling Initiative, perusahaan telah berkomitmen untuk mendonasikan pakaian kepada para pengungsi di seluruh dunia, dan dengan bantuan UNHCR, lebih dari 25 juta pakaian telah dibagikan kepada para pengungsi dan orang-orang yang membutuhkan di 65 negara di berbagai belahan dunia hingga akhir Agustus 2017.

Mulai tanggal 1 Desember 2017, pelanggan UNIQLO di Indonesia bisa mendonasikan pakaian bekas UNIQLO di 14 toko UNIQLO di seluruh Indonesia. Dengan penambahan ini, semua toko UNIQLO di 19 negara akan berpartisipasi dalam program the Fast Retailing Groups All-Product Recycling Initiative.

"Menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik bemula dari kita sendiri, dan UNIQLO
akan terus berkontribusi terhadap tujuan itu melalui semua aspek yang ada pada kami." Demikian Michiaki Tanaka, Co-COO of UNIQLO Indonesia. "UNIQLO Indonesia sangat senang bekerjasama dengan UNHCR Indonesia untuk tahun keduanya dan memberikan pakaian kepada para pengungsi yang membutuhkannya, memberikan harapan untuk hidup yang lebih baik dan hal ini merupakan harapan yang tak pernah pupus untuk dunia yang lebih baik dan damai," tambahnya.

Donasi UNIQLO ini sangat bermanfaat untuk pengungsi yang tinggal di Jakarta yang sulit
untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Perusahaan telah berjanji untuk melanjutkan inisiatif ini demi membantu para pengungsi dengan memberikan pakaian yang sangat dibutuhkan oleh mereka.

"Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dengan perusahaan seperti UNIQLO dan peran penting yang dapat mereka lakukan untuk menolong para pengungsi". kata perwakilan UNHCR Thomas Vargas. "Kamipun sangat berterima kaish dengan pemerintah Indonesia yang memperbolehkan para pengungsi yang mencari perlindungan di sini dan memberikan tempat yang aman bagi mereka."

Sampai Oktober 2017, Indonesia telah menerima 13.703 pengungsi yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia, terutama berasal dari Afghanistan, Somalia, Myanmar, Iraq dan negara lain yang tengah mengalami persekusi, konflik senjata dan kekerasan. Sejak tahun 1979, UNHCR telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk melindungi dan membantu para pengungsi di seluruh Indonesia.

Menurut Laporan Tren Global UNHCR, sekitar 65,6 juta orang di seluruh dunia terancam terusir dari tempat tinggal mereka hingga akhir 2016, atau sekitar 20 orang per menit yang terusir akibat konflik atau persekusi.

UNHCR berterima kasih kepada UNIQLO, CWS, Roshan Learning Center dan semua rekan kerja dan pendukung yang telah membantu para pengungsi di Indonesia. UNHCR menyerukan untuk menunjukkan solidaritasnya kepada orang-orang yang terusir tersebut dengan menandatangani petisi http://www.unhcr.org/withrefugees/petition/.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved