Rabu, 27 Desember 2017 - 16:28:53 WIB
Ancol Gempita Festifal Meriahkan Malam Tahun Baru 2018
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE


Jakarta, ( kabar-kini.com) - Menyambut malam Pergantian tahun baru 2017 menuju 2018 Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai sajian hiburan spektakuler yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung Ancol.

Ada Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, suguhan beragam musik yang dipadukan dengan budaya Nusantara kental disajikan pada malam pergantian tahun tersebut. Bertajuk pesona Indonesiaku, pengunjung dapat menikmati sajian budaya Nusantara, Berikut titik-titik pagelaran budaya tersebut:

- Budaya Betawi (Pameran Seni KICIR KICIR, Lenong, Lawak, Tari betawi, Sang Bango band) : Pasar Seni

- Budaya Kalimantan & Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) : Taman Lumba Lumba Budaya Bali & Indonesia Timur (Tari Kecak, Tari Bondres Bali, Tari Papua, Tari Maumere) : Pantai Lagoon

- Budaya Jawa Timur (Reog Ponorogo) : Monumen Ancol Menikmati hiburan musik dan penunjukkan budaya akan semakin menyenangkan karena pengunjung jugaakan disuguhkan festival kuliner dan bazar di setiap lokasi.

Sementara untuk panggung hiburan akan di pusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerjasama dengan SCTV menggelar panggung musik "Gempita 2017" di Pantai Carnaval yang dimeriahkan oleh Sejumlah musisi ternama seperti Setia Band. Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, Bebiyz, Moza Kirana dan masih banyak lagi. Konser musik ini dimulai pada pukul 7 malam sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pasta kembang api.

"SCTV merasa bangga dapai menjadi bagian dalam momen pergantian tahun di Ancol yang kemerahannya dapat dirasakan sekaii daam setahun. Diharapkan kehadiran Gempita 2017 ini dapat dirasakan oleh seluruh pemirsa SCTV dan menjadi momen pembuka diawal tahun baru 2018 yang berkesan bagi seluruh masyarakat di Indonesia." Tutur David Setiawan Suwarto seiaku Deputy Director Programming SCTV.

Selain Pantai Carnaval. pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon Disini menampilkan LED dance & percussions, serta menghadirkan penyanyi Edo Kondo Langit dan pada puncaknya yaitu malam pergantian tahun akan ditutup dengan Musik Fireworks berdurasi 15 menit tidak hanya di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon Pesta kembang api ini dapat disaksikan di sepanjang pantai Ancol

"Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara" ujar C.Paul Tehusijarana Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

Demi mendukung agar seluruh rangkaian acara dapat berIangsung dengan baik dan nyaman, Manajemen telah menyiapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambah personel gabungan yang terdiri dari keamanan (Pramuka, Satpol PP. Polri, TNI) kebersihan. petugas pintu gerbang, lifeguard, P3K hingga tour guide di Bus Wara Wiri dan kereta Sato-sato dengan total personiI sekitar 4.900 orang. Manajemen juga melakukan penambahan sarana toilet, musholla dan P3K yang tersebar di seluruh area Taman Impian Jaya Ancol.

"Kami mempersiapkan yang terbaik untuk pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Ancol supaya pengunjung dapat menikrnati malam pergantian tahun dengan amen, nyaman dan berkesan," tambah Paul. Lebih Ianjut Paul mengungkapkan bahwa target pengunjung pada malam tahun baru 2018 ini adalah sebesar 280.000 pengunjung.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol juga akan menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau Iebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia yang dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen" menyiapkan 112 bus Wara-Wiri gratis dan 2 rangkaian Kereta wisata sato-sato yang masing - masing rangkaian dapat menampung 130 orang yang akan mangantar pengunjung dari Pantai Carnaval sampai ke Dufan Fantasi.(War)


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved