Senin, 29 Januari 2018 - 15:21:37 WIB
Astro Mempersembahkan Mini Seri Mulai Tayang 14 Februari 2018
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: FILM

Jakarta, Kabar-kini.com - DO[S]A adalah sinergi dari Malaysia dan Indonesia yang menggabungkan Saniboey Mohd Ismail dan Salman Aristo, duo penulis skenario. Salman, satu nama yang cukup disegani di Indonesia sebagai penulis skrip untuk karya-karya box office seperti "Ayat-Ayat Cinta","Laskar Pelangi", "Garuda di Dadaku" dan "Sang Penari".

DO[S]A adalah karya perdana Nusantara yang menjadi "An Astro Original Series" dan dibandrol seharga RM 19.10 (termasuk 6% GST), penonton boleh menikmati delapan episode (berdurasi satu jam untuk tiap episode).

DO[S]A adalah sinergi dari Malaysia dan Indonesia yang menggabungkan Saniboey Mohd Ismail dan Salman Aristo, duo penulis skenario. Salman, satu nama yang cukup disegani di Indonesia sebagai penulis skrip untuk karya-karya box office seperti "Ayat-Ayat Cinta","Laskar Pelangi", "Garuda di Dadaku" dan "Sang Penari".

Pencapaian terkini Salman adalah di Festival Film Indonesia 2016 yang mana beliau telah dinobatkan anugerah Penulis Terbaik untuk film "Athirah", Turut sama terlibat sebagai penulis skrip untuk karya ini adalah saudara M Rino Sarjono.

Film bergenre laga dengan mengangkat budaya silat tersebut disutradari Ifa Ifansyah dan penulis naskah Salman Aristo serta diproduseri rumah produksi Astro asal Malaysia.

"Sebagai bangsa yang berada di kawasan Nusantara memiliki potensi untuk diangkat ke dunia," kata penulis yang menghasilkan karya-karya film unggulan seperti "Laskar Pelangi", "Ayat-ayat Cinta" dan "Sang Penari" itu.

"DO[S]A" yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Kuala Lumpur dan Jakarta tersebut akan dibintangi sejumlah artis asal Indonesia seperti Roy Marten, Maudy Kusnaedi, Hanah Al Rashid, Reuben Enishama, Ashraf Sinclair dan Tegar Satrya.

Selain itu juga artis asal Malaysia yakni Dato M. Nasir, Remy Ishak dan Daniella Sya serta pemain asal Singapura seperti Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid.

Sedangkan sebagai pengarah laga dipercayakan pada Cecep Rahman yang membintangi film "The Raid" serta terlibat dalam "Stars War".

Sutradara Ifa Ifansyah menyatakan, film yang memakan waktu pengambilan gambar selama 55 hari di Jakarta dan Kuala Lumpur serta total mengerjakan dua tahun tersebut diharapkan tidak hanya menjadi tontonan yang meriah dan menghibur namun juga memiliki nilai.

"DO[S]A" mengisahkan empat beradik yang dibesarkan oleh ayah mereka sebagai orang tua tunggal di kampung pedalaman di Kuala Lumpur dengan berlatih silat setiap hari.

Karena sebuah persoalan membawa mereka ke Jakarta, hingga terjerumus dalam dunia gelap di ibu kota yang mengharuskan mereka berjuang untuk bisa keluar dari dunia hitam tersebut.

Naib, Presiden Bahagian Perniagaan Melayu Astro, Dato Khairul Anwar Salleh menyatakan, miniseri "DO[S]A" merupakan kerja sama yang pertama antara Indonesia dan Malaysia untuk memproduksi miniseri Nusantara premium dan eksklusif (War)


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved