Rabu, 31 Januari 2018 - 19:13:29 WIB
LANGKAH MONA TERHENTI DI BABAK SPEKTA 1 INDONESIAN IDOL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: MUSIK

Jakarta, Kabar-kini.com - Pulang dari panggung Indonesian Idol tidak dapat diperkirakan oleh siapapun. Kompetisi yang semakin ketat mengharuskan semua peserta tampil all out dengan lagu yang dinyanyikan untuk membuktikan kepada para juri dan masyarakat Indonesia. Dalam babak Spekta 1 yang digelar langsung dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta, pada Selasa, 30 Januari 2018 kemarin, Mona - peserta kelahiran Atambua yang berhasil menyedot perhatian pemirsa dan juri melalui suara lembut namun tetap memiliki power dalam melantunkan sebuah lagu ini, harus meninggalkan panggung lebih awal.

Mona yang tampil bersama 6 kontestan lainnya pada Spekta 1 hari pertama Senin kemarin, sejak awal memang mendapat kritik dari para Juri. Ia dan Withney dipandang para juri sebagai kontestan yang tidak tampil maksimal. Pada akhir Spekta 1 hari kedua kemarin, yang menampilkan 5 kontestan, Juri menilai posisi Mona dan Withney tetap berada di posisi 3 terbawah. Kontestan lain yang tidak tampil maksimal adalah Jodie, kontestan asal Yogyakarta yang biasanya tampil mengesankan, malam tadi dinilai juri ia tampil kurang maksimal.

Namun pendapat juri bukanlah penentu dalam Indonesia Idol. Masyarakat menjadi kunci kesuksesan setiap peserta untuk dapat lolos ke babak selanjutnya dengan memberikan dukungan melalui SMS. Tapi dari 3 kontestan yang dinilai juri kurang maksimal, 2 diantaranya juga menempati posisi terbawah pilihan pemirsa.

Berada di tiga terbawah hasil voting bersama dengan Glen dan Withney, Mona harus merelakan panggung impiannya terhenti tadi malam. "Perasaan aku, aku seneng banget bukan karena aku kalah tapi aku bisa berada di Top 12 ini, itu pencapaian yang besar banget buat aku. Tetep semangat, aku sedih karena harus berpisah dengan teman-teman, tapi aku puji Tuhan bisa berada sampai titik ini, itu udah luar biasa keren banget."ungkap Mona.

Lagu Cinta Pertama Dan Terakhir dari Sherina Munaf menjadi lagu pertama Mona di babak Spekta sekaligus terakhir yang Ia bawakan di panggung Indonesian Idol season 9 ini. Menurut Maia Estiany saat memberikan komentarnya seusai penampilan Mona saat membawakan lagu ini di Spekta 1 memiliki kekurangan dan kelebihan, "secara rasa kamu (Mona) menurut saya bagus, ada improvement baru. Secara pitch, kamu banyak yang missed", ujar Maia.

"Kita selalu berkomentar berdasarkan fakta yang kami dengar, kebetulan para voter setuju. Tapi akan tiba ketika pendapat kita tidak disetujui, kebetulan aja malam ini masih setuju. Di banding dengan peserta lainnya, Mona paling tidak konsisten", ujar Ari Lasso selaku juri Indonesian Idol.

Menurut Judika, Indonesian Idol kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. "Peserta harus mengetahui kelebihan dan kekurangan agar bisa meminimalisir kekurangan dan meonjolkan kelebihan. Dulu waktu aku spektakuler, yang bikin aku nyaman adalah aku tau lagu yang aku pilih itu mau aku apakan. Nah jadi aku enggak nyerah sama aransemen yang muncul dari pemain musiknya, jadi kita itu bisa usul", ungkap Judika saat menceritakan pengalamannya berada di babak Spekta ketika masih menjadi peserta Indonesian Idol season 2.

Saksikan Babak Spekta 2 Indonesian Idol Season 9 pada Senin, 5 Februari 2018 dan Selasa, 6 Februari 2018 pukul 20.45 WIB, hanya di RCTI OKE!!!

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved