Sabtu, 17 Maret 2018 - 18:31:08 WIB
Roadshow Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE



Jakarta, kabar-kabar kini.com - Selama Tiga hari Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor Gelar Roadshow  Di Atrium Plaza Jakarta, mulai Tanggal 17 - 18 Maret 2018

Sekitar Jam 15.10 WIB Para awak Media dan Blogger berbincang dengan Kepala Dinas Pariwisata Bapak Rahmat Sujana yang mengatakan, " Kami dari Kabupaten Bogor sengaja datang ke Jakarta ingin memperkenalkan bahwa di Kabupaten Bogor itu banyak potensi wisata yang Mudah-mudahan orang Jakarta seneng ke Bogor, ada wisata Agro Gunung mas, Taman safari ada Hotel-hotel dan rumah makan yg tersebar di kabupaten Bogor, jadi tujuan kami kesini adalah memperkenalkan Objek-objek wisata yg ada di kabupaten Bogor, kemudian disini juga bisa terjadi transaksi langsung apakah mau menginap dihotel manapun di kabupaten Bogor ada disini, mau berkunjung ke Taman Safari mau berkunjung ke Objek-objek dikabupaten bogor silakan bisa terjadi transaksi disini, "papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor di Plaza Atrium, Jakarta sabtu (17/3/2018).

Tanya: Pak kalau boleh tau ada berapa stand di dalam acara ini ?
Jawab: yang kami bawa sementara 20 stand.
Tanya: Kalau boleh tau ini stand apa saja?
Jawab: Ada dari Agro wisata terus dari objek wisata dari hotel dan dari restoran salah satu yang kami bawa dari gunung mas, kita bawa silahkan warga Jakarta datang ke kabupaten bogor, "Ujarnya

Tanya: Ada 1 promo khusus nggak pak acara ini mungkin yang lebih tertentu dari kabupaten bogor mungkin ada promo khusus, misalnya bogor ini punya sesuatu ?
Jawab: Ada, jadi yg berkunjung ke Stand kami di sini sebenernya kami memberikan diskon, misalnya ada hotel yg memberikan diskon sampai 50%, bahkan ada juga yang doorpres bisa menginap gratis,
Jadi silahkan saja berkunjung ke Stand-stand yang ada disini."Jelasnya

Tanya: Untuk Pariwisata kebogor tahun 2017 mencapai berapa?
Jawab: Tahun 2017 mencapai 7 juta 300 ribu pengunjung.
Tanya: Untuk tahun ini ditarget kan berapa pak?
Jawab: Untuk 2018, 7 juta500 ribu pengunjung.

Tahun ini kami masih mengunggulkan sekitar, Agro wisata, Gunung mas, Taman safari, Wisata matahari, kemudian ada beberapa Hotel yang sekira cukup bagus seperti Pesona alam kemudian hotel seraton dan lain lain ada dibogor semuanya. Sentul juga ada jangle land, Sirkuitnya dan berbagai wisata ada disana.
Tanya: Berapa hari stan ini pak?
Jawab: Ini sampai 3 hari .
Tanya: Selain disini ada pameran bazar lagi nggak.pak?
Jawab:  Nanti kita ada di Kalibata Mall, kemudian Tanggerang City mall,
Kita sudah keliling langsung menjual bogor ke warga jakarta dan ke Tanggerang.
Tanya: Pak Selama ini kan kita kalau kepuncak mengalami kemacetan ?
Jawab: kami sudah bekerja sama dengan polres bogor karena ada kalau padat ada 1 arah kalau tidak padat 2 arah, jadi kami sudah melakukan dengan Polres Bogor supaya wisatawannya yang datang kebogor lebih nyaman sampai tujuan Dikabupaten Bogor.

Tanya: Untuk Tenaga kerja Industri Pariwisata menyerap berapa pak ?
Jawab: kalau rata-rata punya hotel 275. Kalau.rata-rata 1 hotel 100 org kan jumlah tenaga kerjanya berapa? Restoran kita punya 300 kalau rata-rata 1 restoran menyerap tenaga100 Orang, luar biasalah." Jelasnya dengan senyum

Meningkatkan image Kabupaten Bogor sebagai daerah tujuan wisata baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara serta mensukseskan Program Visit Bogor 2018.

Meningkatkan usaha di bidang kepariwisataan serta menumbuh kembangkan minat bagi para investor untuk bergerak dibidang kepariwisataan.

Peserta Pameran
- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bogor.
- Perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata khususnya di Kab. Bogor (Hotel, Restoran, Travel, dan Obyek Wisata)
- Pengusaha Kerajinan yang ada di Kab. Bogor

Produk Yang Dipamerkan
- Brand Image Perusahaan
- Brand Name / Merk Produk dan Jasayang dihasilkan
-Produk pariwisata
- Inovasi Produk dan Jasa
- Penawaran Investasi kepada calon Investor
- Kemitraan dengan Pemerintah Daerah
- Peran Perusahaan dalam Community Development
- Kerajinan(War).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved