Selasa, 27 Maret 2018 - 17:26:21 WIB
Bye, Antrian Vaksinasi! Halo, ProSehat!
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE



Perkaya pengetahuan kanker serviks dan hindari antrian Vaksinasinya

Jakarta, kabar-kini.com - Gaya hidup digital masa kini sangat membantu dalam mendapatkan Informasi-informasi terbaru. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah musuh tak terlihat kaum perempuan yang dapat membahayakan fisik dan jiwa, yaitu kanker leher rahim, atau yang lebih dikenal dengan kanker seviks. lndonesia termasuk negara dengan kasus kanker serviks terbanyak, bahkan menempati peringkat ke-2 di dunia, dengan resiko setidaknya 1 dari 2 penderita meninggal dunia.

Bertepatan dengan International Womens Day di bulan Maret 2018. tim ProSehat menggiatkan edukasi mengenai kanker serviks melalui kampanye #VaccinEASY. ProSehat adalah aplikasi yang dapat diunduh di GoogIe Playstore dan iOS App Store, atau dapat juga diakses melalui situs www.prosehat.com, Ide Aplikasi ini berawal dan dr. Bimantoro yang setelah beberapa waktu praktek melihat pentingnya dunia kesehatan didukung teknologi mobile. Bukan hanya informasi dan tanya jawab dokter. tapi akses layanan dan produk kesehatan perlu semakin baik. Kemudian ia mengajak rekannya Bpk. Wiguno umuk bergabung dan mengembangkan aplikasi ini.

Melalui kampanye #VaccinEASY dan penggunaan aplikasi ProSehat yang saling mendukung. diharapkan keluarga-keluarga Indonesia akan mendapatkan informasi Iebih lengkap dan akurat mengenai kanker serviks, termasuk penyebab dan pencegahannya. Salah satu pencegahannya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan vaksinasi HPV (Human Papilloma Virus).

Sesuai rekomendasi para ahli dari HOGI (Himpunan Obstetri Ginekologi Indonesia) dan IDAI (lkatan Dokter Anak Indonesia), vaksinasi HPV sudah dapat diberikan pada perempuan mulai darl anak perempuan usia 1O tahun hingga perempuan usia 55 tahun. Namun. disayangkan banyak yang urung vaksinasi saat melihat antrian yang hams dijalani di rumah sakit

Sekarang setiap perempuan yang memerlukan vaksinasi HPV, termasuk bunda yang hendak memberikan vaksinasi HPV kepada remaja putrinya udak perlu menghadapi antrian Iagi. Melalui kerjasama klinik dan praktek dokter resmi, aplikasi ProSehat dapat membuatkan janji panggil dengan dokter yang akan melayani Vaksinasi HPV.

Cara pemesanan layanan vaksinasi ke rumah melalui aplikasi ProSehat sangat mudah. Pertama, cukup dengan Install aplikasi ProSehat, pilih layanan vaksinasi HPV laIu pilih dokter yang Bunda inginkan berikut jadwal kunjungan dokternya. Kedua, proses pembayaran juga dapat dilakukan secara online melalui berbagai cara, termasuk dengan kartu kredit dan cicilan 0%. Selain membuat janji kunjungan dokter ke rumah. aplikasi ini juga dapat membantu pengiriman berbagai produk kesehatan yang asli dan aman dari apotek serta toko kesehatan berijin resmi.

Dengan adanya aplikasi ProSehat dan kampanye #VaccinEASY ini, tim ProSehat mengharapkan Jumlah perempuan yang melakukan pencegahan kanker serviks di Indonesia dapat bertambah dengan signifikan demi menjaga kualitas hidup keluarga Indonesia di masa depan. Tidak dapat dipungkiri, perempuan memegang peranan yang sangat panting dalam keluarga, dan ProSehat memahami dan mendukung peranan penting tersebut. (War)


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved