Jumat, 04 Mei 2018 - 14:59:38 WIB
Surya Films Menggelar Forum Dialog Sambut Hari Anti Bullying Sedunia
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE




Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kabar-kini.com - Surya Films dan Anami Entertainment menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), KAMI, LPAI serta para ahli (pengacara Hotman Paris, Hoky, Wakil Kak Seto, Komunitas Sudah Dong dan Sosiolog) menggelar forum dialog sambut hari Anti Bullying sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Mei 2018

Forum tersebut adalah sikap dan suatu bentuk kesadaran akan bahaya bully. Selain upaya pencegahan, juga harus ada upaya pemulihan atau rehabilitasi (secara sosial dan psikologis), baik terhadap korban maupun terhadap pelaku bullying.“Bullying berdampak negatif bagi pihak-anak. Baik itu korban, pelaku, dan saksi,” kata Komisoner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti,

Bullying biasanya terjadi berulang dalam jangka waktu yang cukup panjang dan umumnya ada relasi tak seimbang antara korban dengan pelaku bullying," Dampak bullying yang dirasakan anak korban diantaranya adalah mengalami depresi (murung, engan bergaul, ketakutan), Kurang Menghargai Diri Sendiri, memiliki Masalah Kesehatan akibat Psikologis dan Prestasi Akademik Menurun,serta dapat memiliki Pikiran untuk bunuh diri. Jadi jangan remehkan Bullying," tambah Retno. di Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (4/Mai/2018).

Sejak tahun 2012, 4 Mei disepakati menjadi hari Anti Bullying sedunia oleh PBB. Sikap ini ditandakan dengan menggunakan baju pink. Baju pink ini dipilih berdasarkan sebuah kejadian di Amerika pada tahun 2007, dimana seorang anak laki-laki dibully di hari pertama sekolahnya karena menggunakan baju pink.

Bullying atau perilaku mendominasi yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia bukan saja terjadi pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa , tetapi juga terjadi di semua kalangan masyarakat. Mereka para pelaku bullying tidak pernah menyadari bahaya dari apa yang mereka lakukan. Mungkin menurut mereka bully adalah sesuatu yang menyenangkan dan memberikan kepuasan untuk pelakunya. Tapi dampak yang muncul pada korban bullying juga tidak bisa dianggap remeh. Terlebih di era digital ini, bullying dapat dilakukan melalui media sosial. Yang dimana semua orang sudah bisa mengaksesnya lewat gadget masing-masing.

Kami mengadakan perayaan hari anti bullying sedunia ini pada hari Minggu 13 Mei 2018 di moment Car Free Day Jakarta”, tutup Amar Mukhi dari Surya Films yang juga sutradara film "AIB:CyberBully" #Jamgandianggapremeh (War)


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved