Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:57:26 WIB
PANGKOLINLAMIL LEPAS PRAJURIT KOLINLAMIL YANG PURNA TUGAS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Jakarta, kabar-kini.com,  Purna tugas atau pensiun bagi seorang prajurit merupakan hal yang pasti akan terjadi. Pengabdian prajurit terhadap TNI AL adalah sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga merupakan penghargaan dan penghormatan ketika berada dititik akhir pengabdiannya.

Seperti yang berlangsung dilingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. melepas 26 perwira, bintara dan PNS sederajat yang wisuda purna bhakti dalam upacara militer dilapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/8).

26 orang yang mengikuti wisuda purna bhakti tersebut diantaranya 2 orang Kolonel, 3 orang perwira pertama, 19 orang bintara dan 2 orang PNS.

Para wisudawan yang didampingi para isteri dilepas dengan tradisi yang ada dilingkungan TNI AL, mereka berjalan diantara gerbang jajaran para perwira pertama dan prajurit yang membentuk barisan dan memberi penghormatan.

Panglima Kolinlamil dalam amanatnya mengatakan upacara wisuda purna bakti hakekatnya merupakan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya dari satuan kedinasan kepada personil yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama berdinas di TNI AL. Selain itu wisuda purna bhakti juga sebagai pengikat tali persaudaraan diantara para purnawirawan dan keluarga terhadap personil yang masih aktif sebagai penerus.

“Peralihan status formal sebagai purnawirawan atau wredatama ini hendaknya tidak akan pernah memutuskan ikatan batin dan tali silaturahmi serta hubungan kekeluargaan diantara wisudawan sekalian dengan keluarga besar Kolinlamil” kata Panglima Kolinlamil.

“Saya selaku Panglima Kolinlamil dan seluruh jajaran staf mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdian para wisudawan yang telah diberikan kepada TNI AL khususnya pada pengabdian yang terakhir di Kolinlamil” tandas orang nomor satu dijajaran Kolinlamil ini

Wisuda purna bhakti merupakan implementasi keputusan KASAL nomor Kep/2594/XII/2016 tentang buku petunjuk teknis wisuda purna bakti bagi perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan PNS di lingkungan TNI AL.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan para Komandan unsur yang berada di pangkalan Jakarta. (Dispen Kolinlamil).



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved