Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:57:35 WIB
Dukung Penyelenggaraan Asian Games 2018, KCI Siapkan Layanan Stasiun Terdekat Venue Pertandingan
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE



Jakarta, Kabar-kini.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai transportasi publik dengan jumlah pengguna terbesar di Jakarta dan sekitarnya, mencapai 1 juta pengguna per hari, ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Para calon penonton kejuaraan olahraga terbesar antarnegara Asia ini dapat menggunakan kereta rel listrik (KRL), Commuter Line sebagai salah satu transportasi pilihan menuju lokasi pertandingan (venue) Asian Games di Jakarta dan sekitarnya.

Sosialisasi secara berkala akan diinformasikan melalui seluruh media informasi resmi PT KCI mulai dari media sosial hingga media informasi di Stasiun dan KRL. Petugas di lokasi akan memberikan informasi kepada penumpang stasiun yang terdekat dengan penyelenggaraan pertandingan asian games yang akan mulai dibuka pada 18 Agustus 2018.

PT KCI juga telah menyiapkan informasi berupa peta transportasi yang akan dibagikan ke pengguna jasa agar dapat mengetahui keberadaan stasiun terdekat untuk menuju lokasi pertandingan Asian Games.

Selanjutnya, pada pembukaan Asian games tanggal 18 Agustus 2018, para petugas frontliner di seluruh stasiun KRL juga akan melayani para pengguna KRL menggunakan seragam khusus bermotif Asian Games. Petugas di Stasiun, terutama para passenger service, juga telah dibekali informasi mengenai pilihan akses ke venue Asian Games terdekat dari
stasiun.

Melalui kordinasi dengan operator transportasi salah satunya TransJakarta, layanan bus gratis yang akan beroperasi setiap 30 menit sekali juga disediakan di dekat lokasi Stasiun Palmerah sebagai salah satu stasiun terdekat dengan lokasi Asian Games yakni Gelora Bung Karno (GBK)

Tidak hanya itu, sejak Februari 2018 PT KCI juga telah memasang dekorasi bertemakan Asian Games di bagian luar dari 16 unit KRL. Jumlah ini bertambah dua unit lagi mulai 17 Agustus 2018, dengan hadirnya KRL dekorasi tematik Pahlawan Olahraga Indonesia untuk memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia sekaligus memeriahkan Asian Games. Di dalam dua unit KRL tematik Pahlawan Olahraga Indonesia ini, para pengguna diajak melihat kembali pencapaian istimewa atlet-atlet Indonesia di tingkat Asia maupun dunia; KRL dengan dekorasi khusus ini akan terus beroperasi hingga selesainya Asian Games.

Kami mendukung Upaya pemerintah untuk mewujudkan salah satu target sukses Asian Games, yaltu sukses penyelenggaraan. Sebagai operator layanan KRL Commuter Line tentu (kami berkomitmen menyediakan transportasi publik yang aman, dapat diandalkan, dan siap mengantarkan tamu dari berbagai negara untuk melihat wajah lndonesia melalui Jakarta, ” jelas Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti senyumnya.(war)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved