Rabu, 31 Oktober 2018 - 02:14:45 WIB
Memacu Pertumbuhan Industri Otomotif Jawa Timur melalui Kontes Kreatifitas Kendaraan Roda Dua  
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: OTOMOTIF

Surabaya, 30 Oktober 2018 – Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Surabaya 2018 akan berlangsung pada tanggal 7–11 November 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan selama 5 hari dengan menghadirkan peserta dari kendaraan roda dua dan roda empat, serta peserta pendukung dari industri otomotif. Di atas lahan seluas 8.090 sqm, IIMS Surabaya tidak hanya sekedar menghadirkan pameran otomotif tapi juga dimeriahkan dengan hiburan, edukasi, serta gaya hidup terkini mengenai perkembangan dunia otomotif.

Pada kesempatan press conference hari ini, Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh, mengungkapkan bahwa IIMS Surabaya masih disambut antusias oleh masyarakat lokal dan para eksibitor masih bersemangat untuk kembali menjadi peserta, “Kami optimis bahwa IIMS Surabaya masih menjadi pameran yang potensial bagi industri otomotif di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sekitarnya. Apalagi dengan adanya perubahan nama dari Pameran Otomotif Surabaya (POS) menjadi IIMS Surabaya menjadi transformasi penyelenggaraan pameran otomotif baru di wilayah tersebut.”

Beragam line up terbaru dari Datsun, DFSK, Mecedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling akan ditampikan di event penutup dari rangkaian seri IIMS 2018 ini. Sedangkan Benelli, Magnum, serta Viar akan memamerkan keluaran terbaru kendaraan R2. Dan di industri pendukung hadir HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys. Turut meramaikan gelaran ini hadir pula Mobil Sapu Angin dan Molina karya siswa ITS Teknis Mesin.

Ragam Acara Menarik di IIMS Surabaya
IIMS Surabaya menghadirkan keseruan dengan beragam acara pendukung seperti, Surabaya Car Audio Contest, Garage Fest, Coffee & Ride in Meet Up, Pahlawan Lalu Lintas Auto Gathering, Student Experience, Auto Goes to School, dan Vape Competition. Di samping itu, tiap harinya IIMS Surabaya menghadirkan Food Parade, dimana beragam makanan yang sedang tren di Surabaya hadir di sini, serta Test Drive & Ride, dimana pengunjung dapat langsung merasakan dan mengendarai mobil atau mobil keluaran terbaru dari peserta secara cuma-cuma.

IIMS Surabaya akan semakin seru dengan munculnya salah satu program terbaru yaitu Indonesian Custombike Expo & Championship. Program ini merupakan sebuah kontes kustom roda 2 dengan skala nasional. Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu Free For All yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun tanpa ada batasan regulasi, dan Caferacer yaitu custombikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950 – 1970 an.

Sedangkan Chopper & Bobber yaitu custombikes yang dibuat dengan platform sasis chopper maupun bobber, dan Tracker yaitu custombikes yang dibuat menggunakan platform sasis flat tracker maupun scrambler, serta Choppy Cub yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis motor bebek yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang. Indonesian Custombike Expo & Championship memulai debutnya di IIMS Makassar pada bulan Oktober lalu dan berlanjut di IIMS Surabaya ini.

Hadir juga pada pameran ini, Heret Frashtio dari Elders Garage dan Veroland dari kickasschoppers yang akan mengajak riding bersama komunitas di Surabaya dan talkshow mengenai industri kreatif seputar roda dua. Selain itu, Eko Sutanto dari Richie Rich Garage, builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming, juga hadir di IIMS Surabaya 2018 ini.

Tidak ketinggalan acara hiburan yang menambah semarak IIMS Surabaya dengan kehadiran penampilan dari para band lokal, band komunitas, dan DJ. Padi Reborn juga akan hadir memeriahkan panggung IIMS Surabaya pada tanggal 9 November 2018.

IIMS Surabaya didukung oleh Bukalapak dan Mandiri Tunas Finance (MTF) dari segi pembiayaan untuk mendukung dealer dan peserta dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang tentunya hanya didapatkan selama IIMS Surabaya berlangsung. Pengunjung yang bertransaksi di IIMS Surabaya dapat menikmati program cicilan dengan tenor 7 tahun hingga bunga 0% dari Mandiri Tunas Finace. Sedangkan BukaMobil by Bukalapak menawarkan DP dan cicilan rendah dengan bunga fleksibel serta customer experience yang berbeda. Para pengunjung juga berkesempatan memenangkan hadiah door prize berupa 1 unit motor Benelli Motobi 152 Caferacer dari undian tiket masuk reguler.
 

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved