Kamis, 01 November 2018 - 18:17:29 WIB
Disperindag Provinsi Bengkulu, Lierwan 3: Kopi Bengkulu Kopi Terbaik Di Indonesia
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE

Jakarta, Kabar-kini.com - Siapa sangka lewat secangkir kopi, para pemuda bisa menghasilkan karya-karya seni kreatif yang bisa membanggakan bangsa Indonesia. Melihat itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu ingin mengenalkan keeksotisan Kopi Bengkulu ke pasar Internasional

Ketika ditemui di acara "Youth Expo and Festival - Bangun Pemuda, Satukan Indonesia" yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Minggu (28/10) lalu, Kasi Promosi, Citra dan Pengembangan Ekspor Disperindag Provinsi Bengkulu Lierwan, mengungkapkan Indonesia memiliki banyak varietas unggul kopi, dan salah satunya yang terkenal adalah kopi dari daerah Bengkulu yang merupakan kopi terbaik di Indonesia

Youth Expo and Festival 2018 yang diikuti 20 kabupaten kota yang masuk dalam nominasi kabupaten atau kota layak pemuda Indonesia merupakan sarana yang tepat untuk mengenalkan kota Bengkulu sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia sekaligus membuktikan kopi Bengkulu sebagai kopi paling nikmat kepada para pecinta kopi dan masyarakat umum yang ada di Jakarta adalah salah satu target dari Disperindag Bengkulu.

"Bukan pemandangan yang aneh kalau sekarang banyak pemuda menghabiskan waktunya di Coffee Shop. Nah harapan saya untuk anak muda yang nongkrong ditemani secangkir kopi, kopi bisa menemani mereka untuk berdiskusi hal-hal positif, dan juga bisa menjalin silaturahim dengan saudara atau teman," papar Lierwan

Konsistensi ingin mengenalkan produk kopi Bengkulu sampai ke pasar Internasional, membuat Disperindag Bengkulu melakukan promo Millennial. Dimana selain membuat serangkaian kegiatan di road show kopi Bengkulu di Jakarta, Yogyakarta dan memberikan edukasi kepada masyarakat umum, mengadakan pameran, juga ikut meramaikan car free days dengan menjajakan kopi Bengkulu di Jakarta.

"Hal itu kami lakukan karena melihat belum banyak kalangan masyarakat yang mengetahui bahwa kopi varian robusta di Bengkulu memiliki citarasa khas yang memberi kenikmatan tersendiri bagi para pencinta kopi,"jelas Rohania. "Tapi varian kopi arabika juga berpotensi untuk dikembangkan loh!, "sambung Lierwan yang juga akan mengadakan festival kopi yang rutin di Bengkulu.

Tak hanya ingin mengenalkan kopi Bengkulu sampai ke pasar internasional, Rohania juga ingin para pelaku usaha kopi untuk melek digital. Dimana Disperindag Bengkulu pun akan melakukan pembinaan terhadap pelaku kopi memlaui pelatihan kopi berlisensi.

"Tak ketinggalan kami juga akan melakukan pelatihan pengemasan kopi Bengkulu dengan packaging yang modern tapi ramah lingkungan,"tutup Lierwan (Waris)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved