Jumat, 16 November 2018 - 07:00:08 WIB
Tanamkan Jiwa Bahari Sejak Dini, Lantamal XII Pontianak Kenalkan KRI Siribua-859 Kepada Pelajar
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

Tanamkan Jiwa Bahari Sejak Dini, Lantamal XII Pontianak Kenalkan KRI Siribua-859 Kepada Pelajar

Jakarta, 15 Nopember 2018,-- Untuk menanamkan jiwa bahari sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Lantamal XII memperkenalkan dan memberikan kesempatan kepada peserta didik TK Karya Yosef Pontianak untuk mengunjungi dan melihat dari dekat salah satu Unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII yakni KRI Siribua-859 yang sandar di Dermaga Mako Lantamal XII, Jalan Kom Yos Sudarso No.1 Jeruju Pontianak, Kalbar, Kamis (15/11).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) diwakili Pjs. Kadispotmar Letkol Laut (S) Anwar Sanjaya menerima kedatangan rombongan peserta didik TK Karya Yosef Pontianak dalam rangka Wisata Bahari di Lantamal XII dengan tujuan untuk menambah wawasan Cinta Bahari Indonesia kepada peserta didik.

Pjs. Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (S) Anwar Sanjaya menyampaikan sangat mengapresiasi kunjungan wisata bahari peserta didik TK Karya Yosef ke Lantamal XII, kita berikan pengenalan kapal perang TNI Angkatan Laut untuk menumbuh kembangkan cinta bahari dan wawasan bahari saat berkunjung ke KRI Siribua-859, baik peralatan alutsistanya khususnya alat teropong lensa yang digemari anak-anak saat berkunjung ke kapal.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Karya Yosef Ibu Maria Mui Lie, S.E., M.Pd., mengucapkan terima kasih kapada Lantamal XII yang telah menyambut anak didik kami yang berjumlah 47 siswa dan didampingi 6 guru pendamping serta dipandu oleh Prajurit Lantamal XII selama kegiatan wisata bahari di Kapal perang TNI AL KRI Siribua-859. Anak didik kami merasa sangat senang dan bangga dapat berkunjung dan melihat secara langsung Kapal Perang, bahkan ada yang tidak mau turun dari kapal, ujarnya.

Harapan kami, anak didik TK Karya Yosef didalam karya wisata bahari ini mendapatkan pengetahuan pengenalan secara langsung mengenai Kapal TNI Angkatan Laut dan menjadikan pengetahuan dasar menumbuhkan kembangkan jiwa bahari pada anak didik sebagai generasi bangsa, dan salah satu siswanya Renard memiliki cita-cita menjadi TNI Angkatan Laut, ucapnya.(Red)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved