Kamis, 29 November 2018 - 04:52:27 WIB
Safari Potensi Maritim 2018 Tentang “Sinergitas Dan Sosialisasi Dawilhanla” di Lantamal III Jak
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, Jakarta, 28 November 2018,- Bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal III, Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Marinir M Supriyatna membuka kegiatan Safari Potensi Maritim yang merupakan bagian dari agenda kegiatan dari Spotmar (Staf Potensi Maritim) Mabes TNI Angkatan Laut tahun 2018. Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (28/11).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. yang dibacakan Aspotmar (Asisten Potensi Maritim) Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa “Safari Potmar (Potensi Maritim) TNI Angkatan Laut TA 2018 di Lantamal III merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut melihat perkembangan lingkungan global, regional dan nasional serta presepsi ancaman yang paling mungkin terjadi, guna menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah”.

Safari Potmar kali ini tentang sinergitas dan sosialisasi Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) dengan harapan para peserta mampu menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh nara sumber dan mampu mengimplementasikan dalam pelaksanaanya.

Diakhir sambutannya Danlantamal III Jakarta menekankan pertama” diharapkan kebijakan Dawilhanla dapat di mengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruih peserta sosialisasi jajaran Lantamal III, kedua terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan sambutan Aspotmar Kasal Laksda TNI Edi Sucipto,SE.,M.M yang dibacakan Kolonel Laut (P) Ritarto Paban V Komsos Spotmar Mabesal dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata, foto bersama, pemberian materi dan diakhiri dengan tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 personel militer terdiri dari perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dari Lantamal III Jakarta, Lanal Bandung, Lanal Cirebon, Lanal Lampung, Lanal Palembang dan Lanal Bangka Belitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Asisten Danlantamal III, Letkol Laut (KH) Widi dari Pabandya Potwilmar Spotmar Mabesal, para Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Lantamal III Jakarta.

Dispen Lantamal III Jakarta

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved