Jumat, 30 November 2018 - 06:24:57 WIB
Sinergitas TNI AL Dengan Pemerintah Dan Rakyat, Lanal Bengkulu Gelar Karya Bhakti
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




KABAR-KINI.COM, BENGKULU, – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, S.T., menutup kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No.10 Bengkulu, Rabu (28/11).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur atas tuntasnya kegiatan bedah rumah tahun 2018 yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko serta Pemerintah Kota Bengkulu. Program ini dimulai pada 17 Oktober 2018 hingga 29 November 2018 dengan hasil membedah rumah warga sebanyak 7 unit.

Kegiatan bedah rumah merupakan salah satu Karya Bakti TNI AL Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2018. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memacu tumbuhnya kesadaran, kemauan, dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni di lingkungan sehat dan teratur. Tujuan utama dari pemberian bantuan stimulan tersebut untuk merehabilitasi rumah warga yang tidak layak huni dan bersertifikat hak milik pribadi. Sekaligus membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat demi mewujudkan stabilitas dan kondusifitas antar warga.

Danlanal juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah bekerjasama bahu membahu bersinergi dalam menyukseskan kegiatan bedah rumah tidak layak huni tersebut. Danlanal berharap kegiatan ini dapat menggerakkan partisipasi aktif masyarakat serta pemerintah dalam swadaya gotong royong dan mendorong kemandirian masyarakat.
Kedepan harapan Danlanal Bengkulu, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun sesuai program TNI AL, TNI Manunggal Bersama Rakyat Membangun Ketahanan Wilayah NKRI. Dengan sasaran bedah rumah tidak layak huni secara merata di wilayah Provinsi Bengkulu. “Kita terus berusaha untuk mengusulkan kegiatan semacam ini di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya. Tentunya kembali bekerjasama dengan pemerintah dan unsur maritim di Provinsi Bengkulu. Besar harapan kita ini bisa menjadi kegiatan tahunan kita dalam membantu masyarakat yang tidak memiliki hunian yang layak”, demikian pungkas Danlanal.

Upacara tersebut dihadiri Pabandya Karya Bhakti Ban V Spotmar Mabesal, Kepala Bappelitbang Provinsi, Kadis PUPR Provinsi, Dansatrol Polair, Staf Ahli Hukum dan Politik Pemda Kota Bengkulu, Dandim 0407 diwakili, Waka Polres, Kepala KSOP, Kakansar diwakili, Kadis Perkim Kabupaten Mukomuko, Dir Ops IPC, Kepala Imigrasi, Camat Kampung Melayu, Ketua Cabang 4 dan Pengurus Jalasenastri serta undangan lainnya.(war)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved