Jumat, 30 November 2018 - 22:51:03 WIB
Kontingen Peserta AARM 2018, Hafal Lagu Indonesia Raya
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


KABAR-KINI.COM, JAKARTA-tniad.mil.id, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Eko Margiono mengatakan, dikarenakan seringnya bendera merah putih di kibarkan saat pemberian medali, kontingen negara lain sampai hafal lagu Indonesia Raya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyambut kedatangan kontingen petembak TNI AD yang mampu mempertahankan juara umum kejuaraan Asian Armies Rifle Meet (AARM) tahun 2018 Malaysia, di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018).

Diawal sambutannya, Eko Margiono menyatakan bahwa keberhasilan kontingen TNI AD dalam AARM di Malaysia tidak hanya mengharumkan nama baik Angkatan Darat atau TNI semata, namun juga rakyat dan bangsa Indonesia.
"Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat bangga atas prestasi yang telah kalian raih. Apalagi kali ini tidak hanya menjadi juara saja, tapi sekaligus memecahkan rekor perolehan medali yang diraih tahun 2017 di Singapura,"kata Eko Margiono.

Menurut Eko Margiono, pada tahun 2017 tim AARM-27 TNI AD memperoleh 9 tropy, 31 emas, 10 perak, 10 perunggu, sedangkan untuk tim AARM-28 tahun ini berhasil memperoleh 9 tropy, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

"Yang membanggakan lagi, kita berhasil memecahkan rekor sebagai juara umum terbanyak yaitu 13 kali dan para petembak kita berhasil menyapu bersih medali emas, perak dan perunggu sebanyak 3 kali,"jelasnya.

Saat pertandingan lomba tembak AARM kemarin, tim putri TNI AD menyapu bersih seluruh medali pada dua cabang menembak pistol (Match-1 Individul dan Trophy Ini) serta tim putra pada senapan (Match-2 Individual).

Lebih lanjut diungkapkan Eko Margiono, kontingen yang dipimpin oleh Mayor Inf Amril H Tehupelasury membuktikan TNI AD masih menjadi yang terbaik diantara negara-negara Asean.
" Karena seringnya menjadi juara dan naik bendera merah putih saat pemberian juara, pejabat Angkatan Darat negara lain menyampaikan, mereka sampai hafal lagu Indonesia Raya," ungkapnya.

"Disamping itu yang membanggakan lagi, kita menang dengan produk Alutsista buatan dalam negeri yaitu Pindad,"ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad (Persero) Widjajanto menyatakan bahwa pihaknya turut mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan yang telah ditorehkan tim AARM-28 tahun 2018 di Malaysia.

"Selain itu, kami tidak pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik untuk TNI AD. Kami berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi demi kejayaan bangsa Indonesia,"tegasnya.

Selain berbagai torehan prestasi, terdapat hal yang menarik yaitu, Serka (K) Eva Triana yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Kopassus, meski menggunakan kacamata (minus dan silindris) tidak menghalanginya untuk merebut 4 emas dan 1 trophy tim bersama dengan rekannya Sertu (K) Pratiwi Kartika dan Sertu (K) Carlelis.

"Dengan latihan yang sungguh-sungguh, fokus serta tekun mengikuti instruksi pelatih bisa menjadi juara,"pungkasnya.

Adapun hasil perolehan Tropy dan medali tiga besar pada AARM-28 tahun 2018 di Malaysia sebagai berikut :
1.Juara umum, Indonesia dengan 9 trophy, 32 Emas, 14 Perak, 10 Perunggu;
2. Juara kedua, Thailand dengan 3 Trophy, 7 Emas, 24 Perak, 9 Perunggu,
3.Juara ketiga, Vietnam 2 Trophy, 2 emas, 2 perunggu.

Direncanakan TNI AD akan menjadi tuan rumah AARM ke-29 tahun 2019 dan pelaksanaannya di Pusdikif Cipatat (Dispenad)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved