Selasa, 05 Februari 2019 - 14:16:27 WIB
DPW Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Banten Dilantik Dan Beri Santunan Yatim Piatu dan Duafa
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Banten, Kabar-kini.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia, hari ini, Minggu 3 Februari 2019 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB MCM Indonesia DR (c) Wisnu Dewanto, SH, MH.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di alun-alun Kota Cilegon, dan dihadiri Ketua Dewan Pembina PB MCM Ir. Budi Karya Sumadi, Ketua Umum DR (c) Wisnu Dewanto, SH, MH, Sekjen MCM H.M Ashraf Ali Bac.,S.H, Plt Walikota Cilegon Edi Haryadi, DR (c) Suriyanto PD, SH. MH, M.Kn, Ketua DPW Banten H. Sahruji, SH, seluruh jajaran pengurus DPW Banten dan artis Ibu Kota Syahrul Gunawan.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina MCM Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa dengan terbentuknya DPW MCM Provinsi Banten ini diharapkan terus menggelorakan dan mengajak masyarakat untuk mencintai masjid.

Menurut Budi Karya yang juga Menteri Perhubungan ini, keberadaan masjid selain sebagai tempat untuk memperkokoh silaturahmi umat Islam, sekaligus sebagai pusat kemajuan dan pengembangan Islam yang rahmatan lil alamin.

Selain itu, masjid juga menjadi tempat untuk mengaktualisasikan ide-ide untuk membangun umat berbasis masjid, membangun mental spiritual, yang nantinya bisa diimplementasikan untuk kebaikan seluruh umat.

“ Masjid sebagai pusat membangun peradaban dengan mengedepankan nilai-nilai cinta kasih. Banyak ide-ide umat Islam yang bisa diaktualisasikan di masjid. Umat Islam harus memiliki visi misi yang sama untuk menampilkan citra yang baik, untuk menunjukkan bahwa bangsa kita ini indah dan hebat, bukan bangsa yang saling menjatuhkan satu sama lain,” kata Budi Karya.

”Jadikan masjid sebagai tempat untuk memperkokoh silaturahmi dan nilai-nilai kemanusiaan. Kepada para takmir masjid, ustadz, saya mengajak untuk menyuarakan cinta kasih, sebagaimana yang telah diajarkan Baginda Rasullullah SAW,” ungkapnya pula.

Kegiatan pelantikan ini diikuti dengan beberapa rangkaian acara. Dimulai dari senam massal, pelantikan pengurus, penyerahan secara simbolis santunan kepada 500 anak yatim dan duafa, serta bantuan untuk 20 masjid dan musholla di wilayah Kota Cilegon, pembagian doorprize dan acara hiburan.

Acara senam massal ini dihadiri oleh sekitar 3000 masyarakat Kota Cilegon.

H. Tohir A.S selaku ketua pelaksana kegiatan yang ditemui awak media usai acara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  para undangan yang telah hadir dan ikut mensukseskan acara tersebut.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir, khususnya bapak Menteri Perhubungan H. Budi Karya Sumadi, Ketua Umum PB MCM Indonesia beserta jajaran, Plt Walikota Cilegon H. Edi Aryadi, dan tamu undangan lainnya yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ucap Tohir.

Tohir berharap MCM terus berdiri dan terus dipertahankan eksistensinya.

“Saya berharap MCM terus berdiri dan terus dipertahankan eksistensinya sehingga MCM ini terus membuat kegiatan – kegiatan yang berguna bagi masyarakat, khususnya memperhatikan kepada kepengurusan DKM yang ada di Kota Cilegon khususnya dan Provinsi Banten pada umumnya.Terus mengadakan kegiatan – kegiatan sosial dalam rangka kepentingan pihak – pihak yang perlu kita perhatikan,” harap Tohir.

Usai dilantik, DPW MCM Banten akan mengimplementasikan program jangka pendek yang   kegiatan – kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, seperti penyerahan santunan serta bantuan kepada masjid dan musholla.(War)



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved