Selasa, 05 Februari 2019 - 22:17:33 WIB
Pangkoarmada I Pimpin Rapat Staf dan Komando Koarmada I Tahun 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Jakarta, Kabar- kini.com ,-- Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I Tahun 2019 bertempat di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (4/2).

Pangkoarmada I mengatakan bahwa penyelenggaraan Rapat Staf dan Komando Koarmada I Tahun 2019 dengan jajaran merupakan bagian dari fungsi pembinaan Pangakoarmada I dalam menindaklanjuti dan menjabarkan hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI AL yang telah berlangsung beberapa hari yang lalu, dengan kegiatan evaluasi Proker dan Anggaran Koarmada I Tahun 2018 dan permasalahan yang terjadi dengan solusi yang dilaksanakan serta rencana kegiatan Tahun 2019 guna menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pemimpin TNI dan TNI AL Tahun 2019.

Adapun penekanan pimpinan TNI Angkatan Laut untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yakni, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan profesionalisme pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit, perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019, penajaman kurikulum dan pendidikan yang inovatif dan up to date pada diklat diseluruh Lemdik dan Kolat, tingkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini dalam penanggulangan ancaman, laksanakan mekanisme dan manajemen perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan dan pengawasan terhadap seluruh program dan anggaran, sikapi secara cerdas tentang Banglistra, tingkatkan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, jadikan TNI AL sebagai perekat kemajemukan dan kerukunan bangsa.

Pada kegiatan tersebut, Pangkoarmada I memberikan kesempatan kepada Komando Pelaksana Operasi (Kolakops), Asisten dan Komandan Pangkalan Utama maupun Komadan Pangkalan untuk menyampaikan capaian tugas dan hal-hal menonjol pada tahun 2018. Selain itu, peserta Rasko juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan konstruktif bagi pencapaian tugas pokok Koarmada I.

Adapun sasaran dari pelaksanaan Rasko tahun 2019 ini, antara lain, tersampaikannya kebijakan Panglima TNI dan Kasal tahun anggaran 2019 dan penekanan Pangkoarmada I tentang arah kebijakan program pembangunan sesuai program kerja Koarmada I tahun 2019, terwujudnya kesamaan persepsi dan pemahaman dalam melaksanakan, tugas-tugas Koarmada I tahun 2019, terlaksananya evaluasi secara umum program tahun 2018 dan terakomodirnya berbagai permasalahan dan masukan dari seluruh peserta Rasko yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta kendala yang dihadapi sekaligus mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I juga menyampaikan pencapaian yang diraih oleh jajaran Koarmada I yang telah berhasil mengukir prestasi pada tahun 2018 yakni, Lanal Dumai meraih Peringkat II sebagai Lanal Teladan, Lanal Batam meraih Peringkat III sebagai Lanal Teladan dan KRI Torani-860 meraih Kapal Teladan TNI AL Tahun 2018. Selain itu, Koarmada I juga mendapat penghargaan dari Panglima TNI sebagai Kotamaops TNI AL terbaik atas kerja keras dan dedikasi dalam operasi SAR Lion Air JT-610 (Penemuan DVR dan CVR) di Perairan Tanjung Karawang, Pengusiran 3 Kapal Perang China di Laut Natuna, dan Penangkapan 1 Ton Narkoba di Selat Philips.

Turut hadir mengikuti Rasko tersebut, Kasarmada I Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.MS., Danguspurla Armada I, Danguskamla Armada I, para Danlantamal yang terdiri dari Danlantamal Belawan, Danlantamal II Padang, Danlantamal III Jakarta, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlantamal XII Pontianak Laksamana, Para Pejabat Utama Koarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I, LO TNI AL, Kolakbin, dan seluruh Danlanal jajaran Koarmada I, serta Komandan KRI yang ada di Jakarta.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved