Senin, 04 Maret 2019 - 16:39:50 WIB
Keren Banget, Sea Wolrd Ancol Gelar Pertunjukan Barongan Bali
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE




Kabar-kini.com, Jakarta, Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 akan jatuh pada tanggal 7 Maret 2019 mendatang. Bagi umat Hindu, Hari Raya Nyepi merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan berdiam diri selama sehari semalam. Ada empat hal yang pantang dilakukan saat Nyepi, yakni tidak boleh melakukan kegiatan, tidak boleh keluar rumah. tidak boleh mencari hiburan, dan tidak boleh menyalakan api.

Di sisi Iain. hari raya Nyepi mengandung sebentuk makna mulia untuk memotivasi umat manusia agar meninggalkan sifat serakah dan selalu menjaga alam yang merupakan sumber kehidupan. Filosofi inilah yang kemudian diadopsi oleh Seaworld Ancol dan diimplementasikan menjadi sebuah persembahan khusus bagi para pengunjungnya. Dalam rangka memperingati hari raya Nyepi tahun ini, Sea World Ancol menampilkan pertunjukan budaya bertajuk "Barongan, dan Epic Underwater Show" yang akan digelar di akuarium utama mulai tanggal 7-10 Maret 2019 mendatang.

Tari Barong sendiri menggambarkan pertarungan yang sengit antara kebaikan melawan kejahatan dan dilambangkan dengan Barong dan Rangda. Pertunjukan Barong bawah air ini bercerita tentang sebuah negeri yang damai dimana kehidupan manusia begitu serasi dengan alam. Namun, kedamaian itu mulai terusik ketika manusia semakin teperdaya oleh keserakahan dan mulai merusak alam. Tanpa sadar, perilaku buruk itu pun membangkitkan sosok Rangda yang jahat ke tengah-tengah kehidupan mereka.

Sampah, polusi, dan pencemaran alam kemudian menjadi ancaman baru terhadap kehidupan mereka. Melihat kekacauan ini, manusia pun meminta bantuan kepada para dewata yang akhirnya mengutus Barong dari darat dan Iaut untuk meredam Rangda. Duel antara kedua sisi ini akhirnya menyadarkan manusia agar selalu menjaga alam tempat mereka tinggal. Perang ini pun membawa pesan bagi manusia untuk terus menjaga diri dari keserakahan yang membawa mereka kepada bencana.


Sampah. polusi. dan pencemaran alam kemudian menjadi aman baru terhadap kehidupan mereka. Melihat kekamuan ini, manusia pun meminta bantuan kepada para dewata yang akhirnya mengutus Barong dari darat dan laut untuk meredam Rangda. Duel antara kedua sisi ini akhirnya menyadarkan manusia agar selalu menjaga alam tempat mereka tinggal Perang ini pun membawa pecan bagi manusia untuk terus menjaga diri dari keserakahan yang membawa mereka kepada banana. Para pengunjung bisa menikmati pertunjukan unik ini pada tanggal 7.10, 16 dan 17 Marat 2019 di akuarium utama Sea Word Ancol. Pertunjukan pertama dilakukan pada pukul 10.45 WIB.

sementara pertunjukan kedua bisa disaksikan pada pukul 13.45 WIB. Selain itu. jangan Iewatkan pula workshop Barong dan budaya Bali yang akan berlangsung tanggal 8-10 Maret 2019 di area teeter Sea World Ancol mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Kepada masyarakat untuk mengisi liburan pada hari libur Nyepi dan akhir pekan. kami hadirkan sesuatu yang menarik dan unik agar pengunjung Sea World Ancol tidak hanya belajar mengenai keanekaragaman hayati. namun dapat mengenal keragaman budaya Indonesia. Dalam kesempatan ini kami mengajak budayawan Bali dari Pure Aditya Jaya dan berharap pesan baik ini dapat diterima oleh pengunjung,"Ujar Rika Sudranto. Vice President Sea Wortd AncoI.

Tidak hanya di Sea Wortd Ancol, menikmati liburan di Ancol juga bisa lebih hemat dengan memanfaatkan program promo yang sedang berlangsung. Salah satunya adalah promo Girls Month di Dunia Fantasi Ancol. Sepanjang Maret ini. setiap perempuan yang ingin berlibur di Dufan bisa mendapatkan harga spesial yaitu Rp.120.000,di hari kerja dan Rp.170.000.di akhir pekan.

Ada program promo Annual Pass Dufan dan Atlantis Water Adventures. Apabila ingin merasakan Man sesama penuh secara grabs di Dufan dan Atlantis, pengunjung dapat membeli Annual Pass sehalga Rp.400.000.untuk Dufan atau seharga Rp.170.000,untuk Atlantis. Jangan sampai terlewatkan karena pada tahun ini ada wahana baru yang akan diluncurkan di dua desinasi tersebut.(waris)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved