Senin, 22 April 2019 - 10:06:11 WIB
MASIH DALAM SUASANA PEMILU, PANGKOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


KABAR-KINI.COM, JAKARTA, Senin 22 April 2019 ------Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengambil apel khusus secara langsung pasca pemilihan umum (pilpres dan pileg) 2019 di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Senin (22/4/19).
Dihadapan Ratusan Prajurit dan PNS Kolinlamil, Pangkolinlamil membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M.

Mengawali amanatnya, Kasal mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk bersyukur atas pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti, hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita, sekaligus menunjukan kemajuan tingkat kedewasaan dalam menerima perbedaan, menyalurkan aspirasi dalam kebhineka tunggal ikaan.

Kasal menyatakan bahwa dalam rangka Pemilu 2019, bersama komponen bangsa lainnya, TNI AL telah mengerahkan kekuatan personel dan alut sista cukup besar yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia. “Pada Kesempatan yang sangat baik ini, selaku pemimpin TNI AL saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg.” Tulis Kasal dalam amanatnya.

Lebih lanjut Pangkolinlamil menyampaikan bahwa dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi sumpah prajurit dan sapta marga para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional, begitu juga dalam menjaga netralitas telah dibuktikan dengan tidak berpihak pada salah satu Paslon Presiden/Wapres ataupun Partai Politik.
Sebelum mengakhiri amanat Kasal, Panglima Kolinlamil kembali menegaskan penekanan Kasal pada Apel khusus yang dilaksanakan serentak di semua Satuan TNI AL di seluruh Indonesia, diantaranya bahwa seluruh Prajurit dan PNS TNI AL harus menciptakan keamanan dan ketenangan, tidak terpancing berita provokatif dan Hoax, tetap menjaga netralitas, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri serta tingkatkan soliditas TNI-Polri dalam menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.
“Seluruh Prajurit dan PNS TNI AL agar memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan, jaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL.” Pungkas Pangkolinlamil.

Apel khusus yang dikomandani Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidi ini dihadiri oleh Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. Ditempat terpisah Satlinlamil Surabaya juga melaksanakan apel khusus serupa dimana Dansatlinlamil Surabaya langsung mengambil apel khusus tersebut untuk membacakan amanat Kasal kepada para prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved