Senin, 22 April 2019 - 21:02:17 WIB
Relawan Poros Benhil Kecam Upaya Prabowo Cs Delegitimasi Pemilu 
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, Jakarta - Aliansi relawan pendukung Jokowi- Maaruf Amin tergabung dalam Poros Benhil mengadakan aksi doa dan syukuran di KPU Republik Indonesia. Belasan orang perwakilan relawan dari daerah melakukan pemotongan tumpeng di depan KPU. 

"Pemotongan tumpeng sebagai ungkap rasa syukur kita sebagai anak bangsa Indonesia bahwa pemilu telah berjalan dengan jurdil, lancar dan damai. Sekaligus terimakasih kita kepada Allah SWT terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden RI" ujar korlap ke media di depan  KPU jalan Imam Bonjol Jakarta, Senin (22/4/2019).


Koordinator Nasional Poros Benhil, Aznil Tan dalam orasinya mengecam Prabowo telah melakukan delegitimasi pemilu 2019. 

"Kami mengecam Prabowo dengan cara sistematis, terstruktur, dan masif melakukan upaya delegitimasi pemilu. Cara Prabowo ini berbahaya karena bisa menimbulkan kerusuhan besar ditengah masyarakat" ujarnya.


Aznil menghimbau pihak kubu Prabowo untuk menghentikan manuver politik dan menunggu hasil keputusan resmi KPU.

"Prabowo untuk segera hentikan provokasi-provokasinya menghasut pendukungnya medelegitimasi pemilu. Sebagai capres, Prabowo seharus menunjukan sikap negarawannya sambil menunggu keputusan resmi KPU dan legowo atas hasil pilihan rakyat" sambungnya.


Pada kegiatan relawan tersebut turut juga Hendri Yance Udam dari Papua memberikan orasi terimakasih kepada Jokowi telah membangun Papua. Dengan memakai topi adat Papua, Hendri Yance Udam menyatakan terimakasih atas kekompakan masyarakat Papua telah memenang totalkan Jokowi-Maaruf Amin sebesar 77 persen melebihi suara Pilpres 2014.


Begitu juga Mizar Tagep perwakilan dari masyarakat Betawi menjelaskan bahwa kemenangan Jokowi di DKI Jakarta atas prestasinya telah membangun fasilitas modern di DKI. Jokowi mantan Gubernur DKI  membuat masyarakat Betawi jatuh cinta telah menghidupkan kebudayaan Betawi dan sosok kepribadiannya yang merakyat.


Diakhir acara doa dan syukuran, mereka melakukan pemotongan tumpeng dan lalu dibagi-bagikan kepada polisi, karyawan KPU serta wartawan yang lagi ada dilingkungan KPU. Terlihat karyawan KPU dan Polisi yang sedang berjaga menolak secara halus pemberiaan tumpengan relawan tersebut untuk menjaga netralitas. Relawan pun memakluminya dan memberikan kepada orang yang kebetulan lewat di KPU.(red/az).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved