Rabu, 24 April 2019 - 20:03:41 WIB
Lantamal II Padang Bantu Atasi Kesulitan Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Nelayan Sungai Pisang
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Padang, 24 April 2019,-- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal II membantu mengatasi kesulitan masyarakat nelayan Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Taluk Kabung, Kota Padang akan sulitnya mendapatkan air bersih dalam memenuhi kehidupan sehari-hari selama ini dengan melaksanakan pembangunan pipanisasi sepanjang 1 km dan pembuatan tandon penampungan air bersih di desa tersebut.

Lebih kurang tiga minggu waktu yang dibutuhkan Prajurit Lantamal II Padang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pipanisasi sepanjang kurang lebih 1 km dan pembangunan tandon penampungan air bersih di Desa Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Taluk Kabung, Kota Padang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang selama ini mengalami kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan selesainya pipanisasi yang dilengkapi dengan tandon penampungan air bersih ini, masyarakat Sungai Pisang sudah tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih yang selama ini menjadi problem sehari-hari. Masyarakat Sungai Pisang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lantamal II Padang yang telah peduli terhadap masyarakat nelayan atau pesisir.

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., saat menghadiri acara syukuran tanda telah selesainya pembuatan pipanisasi air bersih beserta tandonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sungai Pisang yang telah bahu membahu bersama Prajurit Lantamal II Padang melaksanakan pipanisasi dan pembuatan tandon penampungan air bersih. Semoga dengan adanya fasilitas air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mari kita bersama-sama menjaga serta merawat agar fasilitas air bersih ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat Sungai Pisang.

Hadir pada acara syukuran tersebut, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal II Letkol Laut (P) Yusherman, Kadispotmar (Kepala Dinas Potensi Maritim) Lantamal II Letkol Laut (PM) Erwin, Pemuka Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Sungai Pisang, serta Perwakilan dari Kecamatan Bungus Taluk Kabung.(Dispen Koarmada I).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved