Rabu, 08 Mei 2019 - 14:27:18 WIB
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Jepang
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

 

Kabar-kini.com, Jakarta, 08 Mei 2019, --Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, S.E. mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106) yang dikomandani Commander Gen Kawai di JITC II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Jl.Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Rabu (8/5).

 Kapal Perang Jepang JS Samidare Ridge (DD-106) merupakan kelas/jenis Murasame –class/Destroyer dibuat di IHI Tokyo Shipyard and Japan Marine United dan dibuat tahun 1993, diresmikan tahun 1996 dengan dimensi panjang 151m lebar 17,4 m, draft 5,2 m, dan bobot 4.550 tons standard, 6200 tons full load, yang memiliki kecepatan maks 30 knots serta memiliki sensor dan persenjataan modern.

 Kedatangan kapal ini di sambut dengan tarian Japin Melayu dari daerah Riau, dimamana kedatangannya ke Indonesia berencana  akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta dan ziarah tabur bunga ke TMP Kalibata.

 Sambutan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana  Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., yang dibacakan Kafasharkan Jakarta, mengatakan bahwa kunjungan kapal perang ini, bukanlah yang pertama menerima kunjungan persahabatan kapal perang Jepang.

Atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut, saya ingin menyampaikan salam hangat dan ucapan “Selamat Datang” di Indonesia”.

 Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, dan berharap semua dapat menikmati kunjungan ini, “Dengan semangat persahabatan, marilah kita saling mengenal dan mendekatkan diri sehingga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman dan kenangan bagi kita”.

 Diakhir sambutan yang dibacakan, Danlantamal III Jakarta menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kapal dan seluruh ABK kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106).

 Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan foto bersama dan wawancara Komandan kapal Perang Jepang JS Samidare Ridge (DD-106) dengan para wartawan media cetak, elektronik dan online.

 Hadir pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III , Athan Jepang Kolonel Takahiro, beberapa perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.

 DispenLantamal III Jakarta.

                                                                          



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved