Jumat, 31 Mei 2019 - 01:49:58 WIB
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Masjid Nurul Bahri Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Masjid Nurul Bahri Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading

Kabar-kini.com, Jakarta, 30 Mei 2019,-- Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio secara simbolis meletakan batu pertama proses diawalinya perluasan pembangunan pendopo sebelah kiri Masjid Nurul Bahri tahap II yang bertempat di Jalan Pulau Dana Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Rabu (29/5).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran ini, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W “Perlu diketahui bahwa kondisi saat ini Masjid Nurul Bahri ini sudah tidak dapat menampung jamaah, dimana pemanfaatan masjid untuk syiar agama, kajian islam, pengajian anak-anak serta kegiatan pernikahan”.

Dengan adanya pembangunan pendopo tahap II ini, diharapkan daya tampung untuk kegiatan agama warga Komplek TNI AL dan warga sekitarnya bertambah nyaman, megah dan tentunya lebih berkah serta mendapat rahmat dan hidayah serta ridho dari Allah SWT.

Sementara itu, sambutan dari Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio mengatakan bahwa peletakan batu pertama tahap I pembangunan pendopo sebelah kanan masjid juga dilaksanakan pada bulan ramadhan dan sekarang peletakan batu pertama pendopo sebelah kiri pada tahap II juga dilaksanakan pada bulan ramadhan.

Pembangunan masjid ini bukan dibiayai siapa-siapa, tetapi kita semua berperan termasuk ibu-ibu yang hadir pada acara ini yang bersama-sama mendoakan peletakan batu I dan masjid ini dibangun atas kebersamaan dan tentunya kita berkewajiban untuk meramaikan bersama, merawat bersama, semoga di hari ke 3 pada 30 hari berpuasa, mudah-mudahan kita semua mendapatkan maghfiroh dari Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan tausiah agama dan doa untuk peletakan batu pertama dan doa berbuka puasa, dimana pada tausiah yang disampaikan Laksamana Pertama (Purn) Asep Saepudin mengajak kita untuk menjalankan Hablum Minallah (Hubungan manusia dengan Allah SWT) Hablum Minannas (Hubungan manusia dengan manusia interaksi sesama manusia), Hablum minal alam (Hubungan manusia dengan alam sekitarnya-lingkungan hidup).

Hadir pada acara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal III Jakarta, sesepuh Masjid Nurul Bahri, dan Panitia Masjid Nurul Bahri.(red)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved