Sabtu, 27 Juli 2019 - 09:56:12 WIB
ASWAR KETUM IJBA HADIRI PENUTUPAN NAW OPEN WATER SPORTS TOURNAMENT 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA


Kabar-kini.com, Pondok Dayung, Jakarta Utara,-- Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian dan pembinaan di bidang olahraga perairan, TNI Angkatan Laut menggelar Olahraga Perairan yang bertajuk Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019, yang dilaksanakan di beberapa venue yaitu di Pantai Mutiara Pluit. Sea Front Ancol. Pondok Dayung dan Danau Sunter, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 23 Juli 2019 lalu. Sabtu pagi (27/7) secara resmi ditutup Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Komplek Satuan Koarmada/Pondok Dayung, Tanjung Priuk. Jakarta Utara. Sebelum penutupan Kasal diagendakan untuk menyaksikan final swimming 6000 m dari atas Geladak Heli KRI Bung Tomo-357.

Dalam Kegiatan Penutupan ini juga dilaksanakan Naval Base Open Day dan terbuka untuk masyarakat umum. Pengunjung dapat menyaksikan Pameran Alutsista dan Openship, mengunjungi berbagai stand dan bazar serta menikmati berbagai jenis makanan secara gratis.

Kejuaraan Navy Open Water Sports Tournament 2019 diikuti 1.420 orang peserta baik dari TNI AL. Militer maupun Umum dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga perairan yaitu Dayung. Layar, Ski Air, Selam dan Jet ski.

Navy Open Water Sports Tournament 2019 adalah kegiatan Olahraga Perairan yang diselenggarakan oleh TNI AL setiap dua tahun sekali dalam rangka pembinaan personel TNI AL maupun masyarakat umum di bidang Olahraga Perairan, untuk mendukung TNI AL dalam menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pertahanan wilayah laut. Tujuan Navy Open Water Sports Tournament 2019 adalah untuk membangun dan menumbuh kembangkan budaya kepada masyarakat Indonesia untuk memillki jiwa, kepribadian serta kecintaan terhadap tanah air sebagai bangsa maritim yang besar.

Menanggapi adanya olahraga perairan yang bertajuk Navy Open Wate sports Tournament 2019, Tokoh penggiat olahraga dan pelatih jetski Indonesia yang juga Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Juga berperan sebagai Manajer Tim Jet ski Indonesia pada berbagai ajang lomba jet ski di luar negeri Saiful Sutan Aswar menegaskan, bahwa pihaknya menyambut baik iven yang digelar TNI AL dalam membina Atlet olahraga perairan ini, karena Indonesia adalah negara perairan, kita harus membudayakan olahraga kelautan ini, dan kita berharap iven ini bisa terus berlangsung tiap tahun, dan menjadi bagian pembinaan dari Cabang Olahraga (cabor). Kita harus membudayakan di laut ini menjadi seperti kita hidup di darat.

Diakuinya untuk iven lomba di perairan khususnya di laut memang sangat kurang, ini karena terkendala anggaran, juga digelar oleh tiap-tiap cabang olahraga, namun kita bersyukur atlet Jetsky Indonesia mampu tampil juara di iven internasional, khususnya kelas Yunior, dan kita terus melakukan pembinaan secara rutin setiap bulan, dan kita akan menggelar ivenkhusus Junior World Championship, sebagai iven internasional, papar Fulli panggilan akrab Saiful Sutan Aswar.

Hasil Sementara perlombaan :
Cabang Layar, Intern TNI AL, Koarmada II : 5 Emas dan 1 Perunggu, Lantamal X Jayapura : 2 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu, Koarmada III : 1 Emas, Koarmada I : 2 Perak, 1 Perunggu, AAL : 1 Perak, 1 Perunggu, Kodiklatal : 1 Perak.
(War)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved