Senin, 12 Agustus 2019 - 05:39:05 WIB
Latopslagab Koarmada I Lanjutkan Operasi Binpotmar Di Bangka Belitung
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, Bangka Belitung, 10 Agustus 2019,-- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi oleh Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dan Komandan Guspurla Koarmada I Laksmana Pertama TNI Irvansyah, S.E., melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama 2 hari tanggal 8-9 Agustus 2019 dalam rangkaian Latopslagap TA. 2019 Koarmada I.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Pangkoarmada I bersama rombongan selama di Kepulaun Bangka Belitung yang didampingi oleh Komandan Lanal Bangka Belitung Letkol Laut (P) Mohamad Taufik, M.MDS., diantaranya berkunjung ke SMKN 4 Pangkal Pinang untuk memberikan pengarahan terhadap para pelajar mengenai Bela Negara dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Latihan Tata Upacara Bendera, Pembinaan Fisik, P3K, Kemimpinan, Wawasan Kebangsaan, dan pemutaran film profil TNI Angkatan Laut.

Pada malam harinya, dilaksanakan Malam Prajurit di Mako Lanal Bangka Belitung untuk menjalin hubungan kedekatan antara Prajurit TNI AL dengan masyarakat Belinyu Bangka Belitung yang dihadiri oleh Pangkoarmada I beserta istri, Danguspurla Koarmada I beserta istri, Danlantamal III beserta istri, Inspektorat Koarmada I beserta istri, Asintel Pangkoarmada I beserta istri, Aspers Pangkoarmada I beserta istri, Aspotmar Pangkoarmada I, FKPD Bangka Belitung, PT. Timah, Anggota KRI yang terlibat Latopslagab Koarmada I, Anggota Lanal Bangka Belitung beserta keluarga, dan Masyarakat sekitar Belinyu.

Keesokan harinya, Pangkoarmada I beserta rombongan melaksanakan olahraga bersama dengan Keluarga Besar Lanal Bangka Belitung yang diikuti oleh para peserta Latopslagap TA. 2019 Koarmada I, termasuk prajurit KRI yang sedang sandar di Belinyu. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 1 ekor Sapi untuk qurban di Lanal Bangka Belitung, pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat sekitar Belinyu sebanyak 150 paket dan melaksanakan penanaman Mangrove sebanyak 500 pohon di Pantai Lepar Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka yang diikuti oleh Ka. UPLB PT. Timah, Tbk, Belinyu, Mahasiswa UBB Kepulauan Babel, masyarakat Lepar Kecamatan Belinyu dan Saka Bahari Binaan Lanal Babel dalam rangkaian kegiatan Latopslagab Koarmada I tahun 2019 dan memperingati HUT PT. Timah, Tbk ke 47 tahun 2019.

Selain itu, juga dilaksanakan Pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pengecekan kolesterol dan gula darah yang melayani sebanyak 150 pasien di Balai Kesehatan Lanal Babel.

Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut dengan mengunjungi KRI yang sandar di Dermaga Belinyu.(red).



    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved