Rabu, 11 September 2019 - 08:42:53 WIB
KOLINLAMIL GELAR UPACARA HAORNAS 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabar-kini.com, Jakarta, 11 September 2019 - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36, di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Kolinlamil Kolonel Laut (T) Mochamad Taufiq Hidayat, S.T., M.Si. mewakili Panglima Kolinlamil.

Upacara Haornas 2019 ini diikuti sebagian prajurit Kolinlamil, mengingat sebagian besar prajurit Kolinlamil mengikuti latihan gabungan TNI 2019 yang akan melaksanakan manuvra lapangan di Perairan Laut Jawa dan berakhir dengan pendaratan di Pantai Banongan, Asem Bagus, Situbondo, Jawa Timur.

Tema Haornas Tahun 2019 ini adalah ”Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema itu menurut Menpora mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Kadismatbek Kolinlamil menyampaikan amanat Menpora bahwa pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.
Banyaknya prestasi di bidang olahraga, seperti ASEAN Schools Games (ASG) 2019, Asian Games dan Asian Para Games 2018, hal itu menurutnya pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukkup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet Disabilitas.
"Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang," terang Menpora dalam amanatnya yang dibacakan itu.
Lebih lanjut ia mengajak, agar olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.
"Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," jelasnya.
Di akhir amanatnya, Menpora mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved