Senin, 07 Oktober 2019 - 19:15:27 WIB
SELAMATKAN BUMI KITA UNTUK ANAK CUCU, KOARMADA I GELAR PENANAMAN MANGROVE DI DESA SEGARA JAYA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabar-kini.com, Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan pemecahan Rekor MURI dengan menanam 300.074 pohon mangrove secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Selamatkan Bumi Kita Untuk Anak Cucu”, Koarmada I menggelar penanaman mangrove di PPI-Pal Jaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Koarmada I yaitu program penanaman mangrove untuk melestarikan alam laut dan biotanya sehingga terselamatkan pantai pesisir dari abrasi serta membentuk kembali habitat hutan mangrove dan budidaya ikan demi kelestarian biota laut serta tempat berkembang biaknya sarang ikan.

Panglima Koarmada I juga mengajak kepada seluruh masyarkat di Desa Segara Jaya khususnya untuk generasi penerusnya untuk melestarikan mangrove dan menjaga kelestarian alam laut beserta biota lautnya.

“Saya juga berharap tanaman mangrove ini jangan sampai rusak, makanya kita tanam kembali mangrove dan mari kita lestarikan mangrove supaya generasi kita yang meneruskan bisa menikmatinya,” tambah Panglima Koarmada I.

“Program seperti ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk menaikkan taraf hidupnya dan juga membantu pemerintah daerah dalam rangka memberi perhatian kepada lingkungan pantai,” pungkas Panglima Koarmada I.

Turut mendampingi Pangkoarmada I dalam penanaman pohon mangrove tersebut, Aspotmar Koarmada I, Jalasenastri Koarmada I, Ketua DPRD Bekasi, Dandim Bekasi, Danramil Taruma Jaya, Kapolres Bekasi, Kapolsek Tauma Jaya, Kapospol Airud Tarumajaya, Kapospol Airud Pal Jaya, Kadis Perikanan dan Kelautan, GM PJB UP Muara Tawar, GM Marunda Center, GM Pegadaian, GM Pelindo II, Kadis Pariwisata, Kepala UPTD TPI Pal Jaya, Camat Taruma Jaya, dan Kepala Desa Segara Jaya.

Selain penanaman mangrove, Koarmada I juga menggelar kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu masyarakat diantaranya renovasi musholah, sosialisasi bela negara dan kesehatan, pemberian bantuan sembako, serta pelayanan kesehatan untuk warga Desa Segara Jaya dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pegadaian, IPC Pelindo II, Badan Lingkungan Hidup, dan Pokmaswas Segara Jaya.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved