Jumat, 11 Oktober 2019 - 12:43:52 WIB
Akulaku Finance Gandeng IWAPI, Berikan Kiat Manajemen Keuangan
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI.




Upaya Meningkatkan lnklusi dan Literasi Keuangan pada Bulan Inklusi Keuangan

Kabar-kini.com, Jakarta, 11 Oktober 2019 Pesatnya pertumbuhan UMKM yang telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia tercatat berjumlah 59 juta pelaku UMKM di akhir tahun 2017. Didukung pula oleh berkembangnya industri keuangan berbasis teknologi di Indonesia, baik untuk akses permodalan serta transaksi digital, menjadikan kompetisi bisnis antar UMKM semakin menantang. Oleh karena itu, dalam rangka bulan inklusi keuangan, Akulaku Finance menggelar seminar manajemen keuangan dengan menggandeng para anggota IWAPI.

Saat ditemui Iangsung di acara seminar manajemen keuangan "Aku Bisa Kelola Keuangan", Efrinal Sinaga selaku Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia menyatakan antusiasme nya dalam menyukseskan bulan ink|usi keuangan. “Sebagai perusahaan dengan

visi memberikan pembiayaan dengan cara kredit agar dapat diakses bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan keuangan, Akulaku Finance menyambut baik program bulan ink|usi keuangan lewat terselenggaranya acara "Aku Bisa Kelola Keuangan". Akulaku Finance menggandeng IWAPI karena kami percaya bahwa pengusaha wanita juga memiliki andil yang besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kami berharap lewat acara ini mereka dapat mengembangkan kapasitas diri dalam berwirausaha lebih baik lagi serta dapat memahami bagaimana Akulaku Finance dapat menjadi salah satu enabler yang dapat mendukung usaha mereka.”

Menghadirkan Mancial advisor ternama, yaitu Ghita Argasasmita yang juga merupakan Founder & Managing Director INTEGRITA, para anggota IWAPI dibekali pengetahuan seputar laporan keuangan untuk strategi usaha, mengelola kinerja usaha sampai dengan bagaimana menumbuhkan mindset pengusaha yang cerdas fmansial. Tidak hanya itu saja, pengetahuan seputar manajemen keuangan pribadi pun dibagikan agar dapat memisahkan antara keuangan pribadi dengan usaha.

Pemaparan manajemen keuangan yang disampaikan oleh Ghita, dilanjutkan dengan sesi talkshow dimana Efrinal menjelaskan lebih Ianjut mengenai layanan yang ditawarkan oleh Akulaku Finance untuk masyarakat, khusus nya untuk pelaku UMKM. Berbagai layanan keuangan tersebut, yakni:

1. Akulaku Online Credit, lewat layanan tersebut apabila pelaku UMKM perlu membeli barang yang dapat menunjang usaha mereka, seperti laptop, HP, dan lainnya, dapat dibeli dengan cicilan. Tenor cicilan dapat dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu 3,6, hingga 12 bulan.

2. Kredit Kendaraan Bermotor, merupakan produk kredit terbaru yang menyediakan fasiIitas tunai dengan agunan mobil yang dapat digunakan untuk kebutuhan modal kerja, rumah tangga dan Iainnya. Maksimal kredit yang diberikan adalah 500 juta rupiah dengan pencairan dana sampai 85% dari harga kendaraan (syarat dan ketentuan berlaku) dengan detail tenor dan bunga sebagai berikut:
- 1-3 tahun dengan bunga 12% (flat)
- 4-5 tahun dengan bunga 12,55 (flat)

3. SME Loan, merupakan Iayanan yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. UMKM akan dapat memanfaatkan Iayanan tersebut untuk mendukung perkembangan usaha mereka.

Lebih lanjut Efrinal menuturkan bahwa Akulaku Finance dalam mewujudkan visi nya, akan berupaya menghadirkan beragam inovasi, termasuk salah satunya mendukung UMKM di Indonesia. (Waris)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved