Kamis, 07 November 2019 - 00:18:35 WIB
PANGKOLINLAMIL RESMI TUTUP LATIHAN OPERASI DUKUNGAN ANGKUTAN LAUT 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kavar-kini.com, Jakarta, 6 November 2019 -Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menutup Latihan Operasi Dukungan Angkatan Laut tahun 2019 di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (6/11).

Panglima Kolinlamil menyampaikan, Latihan Operasi Dukungan Angkutan Laut merupakan salah satu upaya pembinaan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kemampuan personel dan alutsista Kolinlamil dalam menghadapi kegiatan operasi kedepan.

“Operasi dukungan angkutan laut merupakan salah satu operasi dukungan pada operasi gabungan TNI dalam melaksanakan pemindahan pasukan maupun logistik dan alat perlengkapannya serta kegiatan evakuasi melalui laut dengan menggunakan sarana transportasi kapal laut baik oleh kapal angkatan laut, kapal pemerintah maupun kapal komersil dalam suatu mandala perang” jelas Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

Oleh karena itu Kolinlamil perlu menyelenggarakan latihan ini agar kesiapsiagaan personel dan materiil tetap terjaga, sehingga selalu siap melaksanakan operasi yang ditugaskannya.

Panglima Kolinlamil mengapresiasi terhadap pelaksanaan latihan yang berjalan dengan aman dan lancar. Dengan hasil penilaian yang baik harus menjadikan Kolinlamil menjadi lebih meningkat lagi kedepan.

“Sebagai prajurit matra laut , mempertahankan tingkat profesionalisme dan kesiapan alutsista merupakan keharusan. Teruslah berlatih, agar sasaran yang ingin dicapai dapat terwujud,” ungkapnya.
Selain itu Pangkolinlamil juga mengingatkan, kesiapan alutsista dalam mendukung latihan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu peserta latihan harus tanggap dalam menghadapi situasi dan kondisi riil yang terjadi diluar skenario latihan.

“Kemampuan prajurit pengawak alutsista mutlak harus menguasai peralatannya untuk itu perlunya adanya latihan bertingkat dan berlanjut” tegas Panglima Kolinlamil seraya menutup Latihan Dukungan angkutan Laut 2019.

Kolinlamil sebagai Kotamaops mempunyai tugas untuk menyelenggarakan operasi angkutan laut TNI, baik dalam rangka OMP maupun OMSP. Sedangkan sebagai Kotama pembinaan, Kolinlamil merupakan pembina tunggal angkutan laut TNI dalam melaksanakan pembinaan kemampuan Sistem Angkutan Laut Militer (Sisanglamil).
Latihan Dukungan Angkutan Laut 2019 berlangsung sejak 25 Oktober hingga 5 November 2019 yang diikuti oleh 2.162 prajurit dari Kolinlamil, Koarmada I, Puspenerbal dan Pasmar I. Latihan ini adalah latihan taktis dengan pasukan dan metode yang digunakan Latposko dan manuver lapangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kadis/Kasatker dan Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta serta pejabat latihan. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved