Kamis, 07 November 2019 - 06:27:53 WIB
LANAL BENGKULU : TNI AL MEMANGGIL PUTRA DAERAH SIAP MENGABDI PADA IBU PERTIWI
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut ( P ) M. Andri Wahyu Sudrajat , S.T., mendampingi Kepala penyediaan tenaga TNI Angkatan Laut ( Kalapetal ) Kolonel Laut ( S ) Gatot Hariyanto bersama melaksanakan sosialisasi penerimaan TNI Angkatan Laut di Gedung Serba Guna, Jl Pembangunan, Kelurahan Padang, Harapan Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (05/11/19).

Kalapetal dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki generasi hebat, menyimpan harapan dan prospek yang cerah untuk menjadi pemimpin di masa depan. Sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka melihat animo sekaligus mendengarkan permasalahan mengapa di Bengkulu sedikit peminat yang mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AL. Ternyata titik permasalahannya adalah Lanal Bengkulu belum resmi menjadi tempat pendaftaran dan seleksi bagi calon prajurit TNI AL. Setelah mendaftar di Bengkulu, mereka harus berangkat ke Padang, Palembang dan Lampung dengan biaya sendiri.

Melihat antusias yang luar biasa untuk bergabung menjadi anggota TNI AL dari 700 orang mahasiswa dan pelajar se provinsi Bengkulu, Kalapetal memutuskan mulai bulan November 2019, Lanal Bengkulu resmi menjadi tempat pendaftaran dan tempat seleksi bagi calon prajurit taruna dan bintara yang masih kelas tiga dengan melampirkan surat keterangan dari sekolah masing - masing. Selanjutnya akan dilaksanakan pra tes werving di Lanal Bengkulu. Para calon prajurit tidak lagi ke Padang atau Palembang. Kalapetal berpesan agar anak - anak muda Bengkulu jangan minder, harus yakin bahwa pemuda Bengkulu punya kemampuan. "Persiapkan diri dengan baik, untuk yang beragama Islam jangan tinggalkan sholat, bagi non muslim jangan tinggalkan ibadah. Penerimaan calon Angkatan laut akan benar - benar fair, tidak perlu khawatir dan selalu berdoa kepada Allah serta mohon doa restu dari kedua orang tua," imbuhnya.

Gubernur Bengkulu diwakili Asisten II pemprov H. Yuliswani M.M, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalapetal dan jajarannya yang akan melaksanakan pra werving di Lanal Bengkulu. Kesempatan besar bagi anak - anak Bengkulu untuk mengikuti perekrutan yang dilaksanakan oleh TNI AL. "Yakinlah anak - anak muda Bengkulu mempunyai potensi yang luar biasa. Kesempatan baik telah di buka, manfaatkan dengan baik untuk berlatih siapkan diri untuk mengikuti pendaftaran dan tes TNI AL di Lanal Bengkulu.”

Hadir pada acara sosialisasi tersebut antara lain; Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kajati Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi, Rektor Unib, Kabinda, Walikota Bengkulu, Kepala BNNP Bengkulu, Kadis Diknas Provinsi, Kadis Diknas Kota, Kepala Sekolah SMA, SMK, dewan guru, Ketua Cabang 4 Jalasenastri, Wakil Ketua dan pengurus Jalasenastri serta undangan lainnya.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved