Kamis, 07 November 2019 - 06:47:43 WIB
DAERAH JALASENASTRI ARMADA I : TOLAK PAHAM RADIKALISME
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Jakarta – Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Fera Muhammad Ali pererat kebersamaan dan tali silaturahmi anggota Daerah Jalasenastri Armada I melalui pertemuan rutin di Gedung OB Syaaf, Rabu (06/11/19).

Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi ibu-ibu dalam berorganisasi dan mendampingi suami guna mejalankan tugasnya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya akan tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera, ungkapnya dalam sambutan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Fera Muhammad Ali.

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memberikan himbauan kepada anggota Daerah Jalasenastri Armada I untuk melakukan analisa secara baik terhadap pesan dan berita yang mengandung nuansa perpecahan dan adu domba, lakukan detoktifikasi digital dengan cara menghapus serta tidak mengirim pesan/berita yang berpotensi memberikan dampak negatif, informasikan kepada keluarga terdekat untuk lebih selektif mengkonsumsi berita dan juga selalu kroscek kebenaran informasi yang ibu-ibu peroleh.

Sebagai seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut harus senantiasa mampu menjaga kehormatan diri, suami dan keluarga serta mampu membina keluarga masing-masing dan anak-anak sehingga terbentuk keluarga yang berakhlak dan santun serta tidak terpengaruh untuk mengikuti paham yang bersifat radikal, imbuhnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan ini, Asisten Intelijen Koarmada I turut memberikan beberapa himbauan mengenai radikalisme kepada seluruh anggota Jalasenastri yang hadir. Radikalisme merupakan pemahaman baru yang dibuat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal seperti agama, sosial dan politik. Jika kita menemui suatu pemahaman baru entah di kehidupan sosial ataupun dunia maya mengenai hal-hal tersebut dapat kita curigai pemahaman tersebut adalah radikalisme jika hal-hal itu mengandung unsur kekerasan.

Perkembangan zaman dan teknologi sudah semakin berkembang dengan pesat, pada saat ini pemahaman radikalisme sudah masuk dalam dunia digital, saya himbau kepada seluruh anggota jalasenastri untuk selalu selektif dalam membaca informasi yang terdapat dalam dunia digital, selalu kroscek benar atau tidaknya suatu informasi yang anda baca, imbuhnya.

Setelah kegiatan tatap muka dan sosialisasi radikalisme dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan lomba balita sehat dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi para anggota jalasenastri untuk sharing ataupun berbagai tips agar balitanya sehat selalu.

Adapun pemenang lomba balita sehat tersebut, juara pertama diperoleh adik Sakura Isnavya anak dari Kopda Rawatno dari cabang 3 , juara kedua diperoleh adik Maryam Mulyadi anak dari Koptu Akhmad Mulyadi dari cabang 4 dan juara ketiga diperoleh adik Alfarez Danendra Keanu anak dari Klk Hermawan dari cabang 7.

Selanjutnya pemenang lomba balita sehat tersebut akan diikutsertakan pada lomba balita sehat pada tingkat Dharma Pertiwi dalam rangka memperingati hari ibu.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved