Kamis, 07 November 2019 - 14:39:34 WIB
RATUSAN SISWA SD KUNJUNGI KOLINLAMIL UNTUK MENGENAL KAPAL PERANG
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Jakarta, 7 November 2019 - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi destinasi pelajar yang ingin mengenal lebih dekat tentang Kapal Perang yg dimiliki Indonesia pada saat ini. Seperti pagi ini puluhan siswa - siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Ummul Quro Depok dan Baitulmaal Tangerang Selatan berkunjung ke Kolinlamil, Kamis (7/11).

102 siswa - siswi SD Islam Plus Baitulmaal yang berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan dan 90 siswa siswi SDIT Ummul Quro Depok dengan didampingi guru kelas dan beberapa orang tua begitu antusias dan gembira saat masuk ke kapal perang jenis Frosch-I/Type 108 ini.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heru Purwono, S.E., M.M. memang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kolinlamil dan mengenal tentang Kapal Perang yang dimiliki TNI AL, siapa saja, baik perorangan, kelompok, instansi, organisasi atau sekolah. Hanya dengan surat permohonan kunjungan yang ditujukan kepada Panglima Kolinlamil, maka surat akan direspon dan disiapkan KRI yang untuk mendukung.
Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil selalu siap melayani dan menjadi _tour guide_ selama berada di lingkungan Kolinlamil. Para pengunjung akan diperkenalkan tentang kemaritiman secara umum, organisasi TNI AL termasuk kapal-kapal perang yang dimiliki TNI AL khususnya Kolinlamil, termasuk peralatan dan tradisi di kapal yang menjadi obyek kunjungan.

“Kunjungan anak sekolah ke kapal perang merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim, jadi anak-anak kita yang belia ini, kita perkenalkan dengan alusista TNI AL. Diharapkan dengan pengalaman ini akan membangun pola pikir dan pola tindak mereka dalam memandang kemaritiman secara luas, khususnya keangkatan lautan, yang pada akhirnya mereka akan menjadi sumber daya manusia pendukung pertahanan negara di laut, apapun cita-cita dan profesinya kelak,” jelas Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi.
Aspotmar Pangkolinlamil menambahkan, dari kunjungan itu diharapkan dapat menumbuhkan minat dan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Kalau dari usia dini sudah mengenal kapal perang, biasanya anak-anak akan mempunyai keinginan menjadi prajurit Angkatan Laut serta menambah semangat belajar untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa siswi kedua sekolah islam dijelaskan dengan Pengenalan KRI Teluk Manado - 537 yang meliputi Tank deck, Anjungan, Haluan, Buritan. Setelah itu pemutaran film Profil tentang TNI AL dan diakhiri Foto Bersama. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved