Jumat, 15 November 2019 - 05:00:21 WIB
MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441H/2019M
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

LANTAMAL III JAKARTA TINGKATKAN KETAQWAAN PRAJURIT

Kabar-kini.com, Jakarta - Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441/2019 M “Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M. beserta pejabat teras Lantamal III menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III Jakarta, Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta Utara, Rabu (13/11/19).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahun di Lantamal III, dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladani oleh Nabi Muhammad SAW sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur dan mulia.

“Peringatan Maulid Nabi, sekaligus juga menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah pembawa misi perdamaian dan kerukunan di antara umat manusia, kita perlu mengenang dan meneladani kepribadian, akhlak budi pekertinya, kearifan, tutur kata, dan kesantunan beliau.

Selain itu mendorong umatnya untuk bekerja keras menuntut ilmu, tidak mudah menyerah, tidak bermalas-malasan, terus berikhtiar dan bekerja sekuat tenaga, namum tetap berserah diri dan bertawakal kepada Allah SWT” “demikian amanat Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

Acara kemudian dilanjutkan ceramah oleh Syeikh Fikri Thooriq, yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga perjuangan beliau untuk menyelamatkan umatnya kembali ke jalan Allah. Penceramah ingin mengingatkan kembali para prajurit agar selalu bersyukur telah diberikan kenikmatan Islam, karena saat Beliau sedang sakaratul maut, Nabi Muhammad SAW menyebut umatnya.

Lanjut diceritakan bahwa Aminah juga mengalami beberapa kejadian mengagumkan jelang kelahiran Nabi Muhammad SAW, hingga anak-anak dan masa remaja, tanda-tanda kenabian sudah terlihat hingga tumbuh dewasa dan Nabi Muhammad SAW lalu menerima wahyu pertama pada saat berusia 40 tahun di Gua Hira.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadopusbekbar, Wakil Komandan Lantamal III, Para Assisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, para Kasatker, Kasatlak, PNS Lantamal III, Ibu Jalasenastri serta masyarakat sekitar Mako Lantamal III.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved