Kamis, 21 November 2019 - 21:05:44 WIB
PERINGATAN MAULID NABI SAW, MOMENTUM INTROSPEKSI DIRI BAGI KELUARGA BESAR KOLINLAMIL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Jakarta, 21 November 2019 - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/2019 yang dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (21/11). Acara ini dibuka Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. yang mewakili Panglima Kolinlamil.

Peringatan Maulid Nabi SAW ini mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 Kita Implementsikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kopka Lis H Suhardi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kaskolinlamil dan tausiyah oleh KH Drs. Zainal Muttaqin, L.C. kepada prajurit dan pegawai negeri sipil, dan diakhiri dengan doa bersama.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekadar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam, yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, kesempatan memperingati Maulid Nabi SAW ini hendaknya kita manfaatkan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, dengan melihat seberapa jauh kita telah meneladani serta mengimplementasikan kepribadian beliau dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang tidak terbatas dapat membawa pengaruh terhadap pola pikir dan pola tindak baik positif maupun negatif. Oleh karena itu pola pembinaan Sumber Daya Manusia dengan pendekatan nilai-nilai agama melalui ceramah-ceramah dan peringatan hari-hari besar seperti ini sangat penting dan diperlukan.

Sementara itu penceramah KH Drs. Zainal Muttaqin, L.C dari Pondok Pesantren Al Latifah Cikarang, Bekasi menyampaikan pesan-pesan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar para prajurit Kolinlamil bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, baik dalam keluarga maupun dalam pekerjaan sehingga hidup kita menjadi lebih baik.

“Dengan momen perayaan Maulid Nabi SAW, semoga prajurit dan PNS Kolinlamil lebih baik dalam segala aspek khususnya dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara,” kata KH. Drs. Zainal Muttaqin, L.C..

Turut hadir pada acara tersebut para asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, para kadis/kasatker, para komandan KRI Satlinlamil Jakarta, serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved