Rabu, 27 November 2019 - 17:05:40 WIB
TALKSHOW INSPIRATIF MERIAHKAN PERINGATAN HARI GURU DI ANCOL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN



Kabar-kini.com, Jakarta, 27 November 2019 - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin 25 November 2019, Ancol melalui program CSR Sekolah Rakyat Ancol (SRA) menggelar sebuah talkshow inspiratif berjudul "Guru Inspiratif Dukung Impian Anak". Acara ini diadakan di Auditorium Sea World Ancol pada Kamis, 27 November 2019 mulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh Direksi Ancol, Dinas Pendidikan, Perwakilan Guru SRA & Guru sekolah dasar di sekitar Ancol, dan perwakilan murid SRA.

Hadir sebagai narasumber yaitu salah satu public figure yang juga seorang ibu, Shahnaz Haque, lalu Ari Wibowo dari Komunitas Guru Belajar dan M. Hendro Utomo sebagai Founder Foodbank of Indonesia. Turut hadir pula Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali menuturkan bahwa pihaknya memiliki komitmen yang kuat terhadap dunia pendidikan. Dirintis sejak tahun 2004, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jaya Ancol) bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia (YSRI) memberikan kesempatan kepada anak putus sekolah dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP. "Pendidikan merupakan salah satu bentuk investasi besar untuk masa depan, karena pendidikan dapat mengembangkan kemampuan, membentuk watak, serta kepribadian. Hal tersebut menjadi dasar bagi pihak kami untuk memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pendidikan."Jelasnya

Talkshow ini membicarakan tentang pendidikan dan impian. Anak-anak sejatinya memerlukan dorongan untuk berani memiliki mimpi-mimpi besar dan memotivasi mereka untuk dapat mewujudkannya. Selain orangtua, guru serta lingkungan tumbuh kembang anak memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan positif putra-putri bangsa ini. Bagaimana cara agar anak-anak tetap bisa menggapai impiannya melalui pembelajaran yang sebetulnya bisa didapat dari berbagai hal seperti film dan cerita yang inspiratif. Dalam kesempatan ini, Manajemen Jaya Ancol juga memberikan apresiasi kepada para guru sekaligus mencanangkan program "Bike to School"di Sekolah Rakyat Ancol. Program tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian manajemen untuk turut membentuk kemandirian para siswa.

Sebagai seorang public figure sekaligus sosok ibu yang hadir sebagai narasumber, Shahnaz Haque, menuturkan bahwa ada banyak cara untuk memberikan pendidikan kepada anak baik itu formal maupun non formal. Selain itu peran aktif orang tua juga diperlukan dalam mendukung impian anak. “Peran aktif orangtua sangat perlu diperhatihan terutama dalam membantu anak mengenali dirinya, membantu mengembangkan potensi sesuai dengan bakat anak untuk selanjutnya menumbuhkan pondasi yang kokoh untuk keberhasilan anak dalam menggapai impiannya" ujar Shahnaz.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program SRA Berbagi Impian yang merupakan hasil kerjasama antara CSR Ancol dengan Foodbank of Indonesia. Program diharapkan dapat memberikan hasil positif baik bagi siswa yaitu adanya kesadaran akan pentingnya impian dan bagi SRA yaitu peningkatan kesadaran akan kehadiran SRA yang mewujudkan impian anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), Hendro Utomo menambahkan bahwa dalam mewujudkan pendidikan yang baik,juga diperlukan makanan yang cukup sebagai terutama di pagi hari bagi anak-anak. "Asupan makanan yang cukup serta baik terutama di pagi hari tentu akan meningkatkan konsentrasi serta daya ingat anak-anak. Untuk itu sarapan pagi sebelum memulai aktivitas belajar merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan", ungkap Hendro.


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved