Jumat, 29 November 2019 - 23:35:06 WIB
IRKOLINLAMIL MEWAKILI PANGKOLINLAMIL MENINJAU PROGRES PERBAIKAN KRI TELUK LAMPUNG 540
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabar-kini.com, Jakarta, 29 November 2019 -- Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Lampung 540 salah satu dari kapal perang yang berada di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan perbaikan atau docking di Galangan Kapal PT Dock dan Perkapalan Surabaya Jawa Timur, medio November.Dalam pelaksanaan Docking kapal perang jenis angkut personel ini ditinjau langsung Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom SE. M.Si (Han).

Peninjauan docking kapal perang yang berada dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan pengawasan secara teknis oleh Kepala Dinas Pemeliharaan Dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) beserta stafnya.
Tim Irkolinlamil berkoordinasi dengan PT. Dock dan Perkapalan untuk menyampaikan kegiatan peninjauan kapal jenis angkut tank ini, juga diberikan informasi mengenai standar prosedur safety area di galangan kapal tersebut dan juga dsampaikan tentang progres perbaikan kapal.

Perbaikan diantaranya penggantian rantai jangkar, mengawasi pekerjaan valve dan katup, mengawasi pekerjaan BGA dan mengawasi pekerjaan atas air AGA.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono SE. MM. menjelaskan, pelaksanaan Docking ini merupakan kegiatan perawatan secara rutin dan berkala terhadap KRI sebagai salah satu sarana menjaga kesiapan KRI dalam mendukung dan melaksanakan tugas operasi selanjutnya.

KRI Teluk Lampung dibangun oleh VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1979 untuk Angkatan Laut Jerman Timur dengan nomor lambung 636. Kapal berjenis Frosch-I/Type 108 ini kemudian dibeli pemerintah untuk TNI Angkatan Laut dan masuk armada pada tahun 1994. KRI ini termasuk dalam paket pembelian sejumlah kapal perang eks Jerman Timur pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

KRI Teluk Lampung bertugas sebagai armada pendarat bagi pasukan Marinir TNI AL dan juga sebagai kapal pengangkut logistik.

KRI Teluk Lampung memiliki berat 1,900 ton. Dengan dimensi 90,70 meter x 11,12 meter x 3,4 meter. Ditenagai oleh 2 mesin diesel, 2 shaft menghasilkan 12,000 bhp yang sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 18 knot. Mampu mengangkut kargo hingga seberat 600 ton.(Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved