Selasa, 17 Desember 2019 - 19:21:34 WIB
PANGLIMA KOLINLAMIL SIDAK KRI TELUK HADING 538
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: GAYA HIDUP


Kabar-kini.com, Jakarta, 17 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. “Tingkatkan pemeliharaan dan perawatan KRI yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan setiap unsur KRI jajaran Kolinlamil dalam melaksanakan berbagai kegiatan penugasan yang akan datang” Demikian disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer (PangKolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. kepada Letkol Laut (P) Roni, M.Tr Hanla dan seluruh prajuritnya pada saat melaksanakan peninjauan ke KRI Teluk Hading di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Senin (16/12).

Panglima Kolinlamil didampingi para Asisten, Dansatlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta melakukan inspeksi kesiapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538. Kegiatan ini merupakan upaya pimpinan Kolinlamil untuk melihat dari dekat kondisi teknis dan kesiapan operasional unsur-unsur di jajaran Kolinlamil dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diembannya ke depan serta mengetahui tingkat kedisiplinan ABK KRI dalam menjaga dan memelihara Alutsista yang dipercayakan negara.
Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan dan pengawasan kepada unsur –unsur KRI dalam momentum bulan trisila 2019. KRI Teluk Hading 538 baru saja selesai melaksanakan operasi angkutan laut militer mendukung Satgas Pengamanan Perbatasan.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengecek secara langsung kesiapan KRI Teluk Hading 538 mulai dari kesiapan kemampuan mesin dalam kecepatan ekonomis, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, kelengkapan peta laut, kelengkapan dan peralalatan di anjungan KRI. Selain itu juga fasilitas angkut dari kapal perang jenis Landing Ship Tank tipe Frosch ini yang mampu mengangkut kargo hingga 600 ton.
Saat mengecek dianjungan KRI, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa setiap unsur kapal perang jajaran Kolinlamil harus memperbarui dan melengkapi Konsinyes Perwira Jaga Laut dengan berpedoman pada peraturan Kasal (Perkasal) dan ketentuan–ketentuan yang masih berlaku dalam rangka mendukung kesiapan operasi.
Selain itu tambahnya, seluruh perwira yang mengawaki unsur kapal perang di jajaran Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) khususnya para perwira muda yang bertugas mengawaki kapal perang harus mengetahui dan memahami Konsinyes Perwira Jaga Laut. Demikian pula prosedur peran-peran di kapal perang dalam setiap kegiatan operasi, diantaranya peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran saat bertemu dengan kapal asing mapun peran-peran lainnya pada saat melaksanakan operasi.
Disamping pula berbagai hal yang berkaitan dengan kebersihan di kapal perang, orang nomor satu dijajaran Kolinlamil menambahkan agar seluruh anggota yang mengawaki kapal perang harus dapat menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan Ksatrian kapal perang dalam rangka menciptakan lingkungan hidup yang sehat. (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved